Sukses

Inggris Produksi Garam dari Bermacam Air Mata Manusia?

Hoxton Street Monster, sebuah toko di Inggris menjual garam yang diberi nama 'Salt Made From Tears'.

Liputan6.com, Inggris Seperti yang telah diketahui, air mata manusia merupakan cairan yang mengandung garam yang diproduksi oleh tubuh. Hal ini serupa pula dengan air laut yang juga mengandung garam.

Seperti yang dilansir dari Monstersupplies.org, Senin (2/6/2014), terilhami dari air mata, Hoxton Street Supplies, sebuah toko di Inggris memproduksi garam yang dibuat dari air mata yang diberi nama 'Salt Made From Tears'.

Garam yang diproduksi Hoxton Street Monster Supplies terdiri dari berbagai macam varian dan diberi nama sesuai dengan penyebab, seperti air mata dari rasa sedih, air mata saat tertawa, air mata dari mengiris bawang, air mata dari rasa marah, dan air mata saat bersin.

Proses pembuatan garam ini pun tak sembarangan. Dibantu oleh Halen Mon, seorang ahli garam laut bersertifikat yang telah berkecimpung lebih dari 10 tahun, Salt Made From Tears ini pun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, sekitar Rp. 120.000 hingga Rp. 500.000.

Walau namanya garam air mata, garam ini tak diproduksi murni dari air mata manusia, tetapi garam organik dari laut Anglesey yang dipanen tanpa mesin.

Lebih lanjut, Hoxton Street Monster Supplies ini dikenal menjual bahan makanan unik yang bekerja sama dengan kementrian Inggris. Produk aneh lainnya yang diproduksi oleh toko ini antara lain ada Fang Floss (benang taring), Guts and Garlic Chutney (sambal usus dan bawang putih) dan Zombie Mints (mint Zombie). (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.