Sukses

Penyanyi Pharell Williams Kini Jadi Kurator Seni

Sebagai rangkaian peluncuran album terbarunya berjudul `G I R L`, Pharrell Williams membuat sebuah pameran karya seni.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melakukan berbagai kolaborasi, pencipta dan penyanyi lagu Happy di film Despicables Me 2, Pharrell Williams, kini merambah bidang seni lainnya. Seperti dilansir dari instyle.com, Senin (2/6/2014), Pharrell kini menjadi kurator seni.

 

Penyanyi Amerika kelahiran 5 April 1973 ini akan membuat sebuah pameran karya seni sebagai rangkaian peluncuran album terbarunya berjudul G I R L. Album G I R L itu sendiri sudah diluncurkan pada 3 maret 2014. Pameran karya seni yang dibuat oleh Pharrell Williams itu diberi judul sama dengan judul album terbarunya itu.

 

Dalam pameran ini terdapat 48 karya seni kontemporer. Tema dari karya-karya tersebut adalah `feminity` dan `love`. Karya-karya tersebut dipamerkan di Galerie Perrotin, Paris. Beberapa di antara karya-karya tersebut merupakan buatan seniman ternama seperti Takashi Murakami, Daniel Arsham, Yoko Ono, Terry Richardson, Andy Warhol, Cindy Sherman, KAWS, dan lain sebagainya.

 

Mengenai pameran karya seni ini, Pharrell Williams mengatakan “Saya selalu menghadirkan karya seni lain dalam musik dan seluruh hidup saya. Hal-hal tersebut menstimulasi kreatifitas dan kebahagiaan yang simple. Karya seni mengajarkan Anda untuk hidup dan berpikir secara berbeda”.

 

Pameran seni berjudul `G I R L` ini dibuka untuk publik. Orang-orang yang tertarik untuk melihat pameran karya seni ini dapat berkunjung ke Galerie Perrotin, Paris, tempat pameran berlangsung hingga 25 Juni 2014. Galerie Perrotin adalah sebuah galeri seni kontemporer yang didirikan oleh Emmanuel Perrotin pada tahun 1990.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini