Sukses

Makin Mudah ke Eropa dengan Terbang Langsung Jakarta - Amsterdam

Kini jalan-jalan ke Eropa dengan mudah dan tidak berganti pesawat terus menerus, karena Garuda Indonesia terbang langsung ke Amsterdam.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki sanak keluarga atau ingin jalan-jalan ke Eropa dengan mudah dan tidak berganti pesawat terus menerus, mulai akhir pekan ini, Garuda Indonesia terbang langsung dari Jakarta ke Amsterdam!

Melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (31/5/2014), dengan dioperasikannya layanan ini, maka Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop dari Indonesia ke Eropa.

Layanan penerbangan langsung tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke Eropa melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta – Amsterdam, dengan durasi penerbangan di bawah 14 jam.  

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dalam siaran persnya mengatakan, dioperasikannya layanan penerbangan nonstop Jakarta – Amsterdam dilakukan seiring dengan bergabungnya Garuda Indonesia dalam aliansi global SkyTeam pada Maret 2014 lalu. “Bergabungnya Garuda Indonesia dengan SkyTeam menjadikan Amsterdam yang merupakan salah satu hub terbesar SkyTeam yang strategis. Amsterdam akan menjadi gerbang baru bagi para penumpang Garuda yang hendak melanjutkan penerbangannya ke destinasi-destinasi di benua Eropa, terutama ke sebanyak 1,064 kota tujuan di 178 negara di seluruh dunia yang dilayani oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam.”

Penerbangan direct dan nonstop tersebut dilayani menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER yang mampu terbang hingga 15 Jam atau menempuh jarak 14.490 km tanpa henti. Sebelumnya Garuda Indonesia melayani penerbangan rute Jakarta – Amsterdam dengan satu persinggahan di Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200.

Penerbangan langsung Jakarta – Amsterdam akan dilakukan sebanyak lima kali setiap minggunya setiap hari Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan GA088 berangkat dari Jakarta pada pukul 00.55 LT dan tiba di Amsterdam pukul 09.40 LT. Sementara itu, penerbangan GA089 berangkat dari Amsterdam pada pukul 12.35 LT dan tiba di Jakarta pukul 07.15 LT.

Dengan dioperasikannya penerbangan langsung Jakarta – Amsterdam, maka selanjutnya rute Jakarta – Abu Dhabi akan dilayani melalui kerjasama codeshare dengan Etihad Airways sebagai tindak lanjut dari codeshare agreement antara kedua maskapai penerbangan yang ditandatangani pada Oktober 2011 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini