Sukses

Restoran Berdinding Air Terjun di Filipina

Waterfall Restaurant hadirkan konsep menikmati sajian kuliner sembari ditemani air terjun.

Liputan6.com, Manila Bersantai bersama anggota keluarga sembari menikmati keindahan alam atau bersantap bersama di sebuah restoran sangatlah menyenangkan. Terlebih jika kedua hal tersebut dapat dilakukan bersamaan.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Kamis (29/5/2014), di Filipina, tepatnya di Villa Escudero, San Pablo City terdapat restoran yang berhasil memadukan kedua konsep tersebut yaitu memadukan antara wisata kuliner dengan keindahan alam.

Restoran yang kemudian lebih dikenal dengan nama Waterfall Restaurant ini akan mengajak pengunjungnya merasakan sensasi menyantap makanan sembari ditemani bunyi gemericik aliran air terjun serta dengan kaki terendam yang semuanya pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dekorasi yang digunakan restoran tersebut sangat menyatu dengan alam yaitu penggunaan bambu sebagai meja makan, serta pepohonan rindang yang mengelilingi restoran tersebut.

Menu makanan yang disediakan merupakan hidangan khas Filipina antara lain ikan, daging, kari dan nasi. Menu-menu tersebut dihadirkan lewat kedai makanan prasmanan yang terletak di sepanjang jalur aliran sungai yang airnya berasal dari Danau Labasin.

Setelah menikmati makanan ataupun sambil bermain basah-basahan di air terjun, pengunjung bisa menikmati kegiatan lainnya seperti melihat burung, naik rakit yang terbuat dari batang bambu, jalan-jalan di pedesaan melihat panen kelapa, melihat usaha orang desa termasuk belajar panen kelapa sendiri.

Sementara itu laman Dailymail turut menjelaskan air terjun yang terdapat di restoran tersebut sebenarnya bukanlah air terjun alami. Melainkan air terjun buatan yang dibangun Don Arsenio Escudero sejak tahun 1929, sebagai pembangkit listrik.

Don Arsenio Escudero sendiri adalah seorang perintis industri perkebunan. Kawasan perkebunan miliknya, kemudian dibuka sebagai obyek wisata. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini