Sukses

Roller Coaster Tercepat, Tertinggi dan Tercuram di Dunia

Goliath, nama roller coaster tercepat, tertinggi, dan tercuram di dunia telah memasuki tahap akhir dan siap dibuka untuk umum.

Liputan6.com, Gurnee Six Flags Great America akhir pekan ini mengumumkan bahwa Goliath, nama roller coaster tercepat, tertinggi, dan tercuram di dunia telah memasuki tahap akhir penyelesaiannya.

Bagian akhir berupa struktur setinggi 165 kaki telah dipasang pada tempatnya, menandakan bahwa arena permainan ini siap digunakan untuk umum awal musim panas bulan Juni tahun ini.

Dikutip melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/5/2014), struktur roller coaster raksasa ini terdiri dari 300 ribu kaki pipa, 70 ribu baut, dan lebih dari 40 ribu jam tenaga manusia untuk membangunnya.

Goliath memecahkan rekor tiga kategori roller coaster di dunia: Tercepat, Tertinggi, dan Tercuram, serta merupakan satu-satunya roller coaster di dunia yang memberikan para penumpangnya ketegangan naik turun melalui dua manuver terpisah.

Para insinyur yang terlibat dalam pembangunan roller coaster ini bahkan mengatakan bahwa roller coaster ini sungguh menegangkan dan enumpang yang menaikinya pastilah sanat berani.

Roller coaster Goliath berlokasi di Hurricane Harbor, diantara kota Chicago dan Milwaukee di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini