Sukses

Menikmati Kecantikan Senja di Pulau Kayangan

Pulau Kayangan di Makassar berikan kepuasan bagi Anda yang menantikan pemandangan menakjubkan senja di pulau.

Liputan6.com, Makassar Reportase: Eky Hendrawan

Kata siapa wisata pulau di Makassar hanya Samalona? Pemandangan menakjubkan juga akan Anda dapati ketika Anda berkunjung ke Pulau Kayangan. Lokasinya hanya 15 menit dari pesisir Makassar dan merupakan wisata alternatif yang memberikan kepuasan bagi Anda yang menantikan pemandangan menakjubkan senja di pulau.

Ketika mendengar kayangan, Anda pasti membayangkan istana tempat para dewa dan dewi bersemayam. Inilah Pulau Kayangan yang mewakili imajinasi Anda akan pulau indah seperti dalam dongeng. Dilihat dari fasilitasnya yang cukup lengkap, Pulau Kayangan pastilah sebuah pulau yang pernah jaya di masa lalu.

Apakah fasilitas itu? Ada kolam renang di tengah pulau. Kayu-kayu banyak digunakan dalam bangunan, termasuk anjungan yang menjorok ke Selat Makassar. Ada juga waterslide dari kayu, jetski, dan bungalow yang menunjukkan bahwa pulau ini pernah menjadi tempat favorit para wisatawan.

Seiring dengan waktu, pulau cantik ini mulai ditinggalkan. Orang-orang lebih menyukai wisata modern seperti mall dan pusat hiburan. Padahal di Pulau Kayangan ini, keindahan pulau, laut dan langitnya luar biasa cantik. Anda dapat berenang dan snorkeling di lautnya yang indah.

Jika Anda ingin merasakan keindahan alam, datang ke pulau ini menjadi pilihan yang baik. Anda hanya perlu membayar tiket perahu 20 ribu. Perahu tersebut memuat 15 orang dan berangkat pada jadwal yang telah ditentukan dan tertera di tiket yang Anda miliki. Lokasi pulaunya berada di sebelah selatan Dermaga POPSA di sebelah Benteng Rotterdam.

Setelah sampai ke pulau ini, berbagai hal dapat Anda lakukan. Anda dapat bermain-main di pantainya yang bersih. Anjungan di pulau ini adalah daya tarik yang perlu Anda coba. Melangkahlah di anjungan yang menjorok ke laut ini dan memancing atau sekadar berfoto menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Datang ke Pulau Kayangan pada sore hari menjadi pilihan tepat karena Anda dapat menikmati matahari tenggelam yang sangat indah. Ada rumah panggung yang menjorok ke laut, sepertinya bekas restoran, dari titik ini Anda dapat menikmati matahari tenggelam tanpa halangan apapun. Jika Anda enggan, dari bibir pantai pun matahari tenggelam tetap dapat Anda nikmati. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.