Sukses

Cara Ekstrem Menikmati Pemandangan dari Tepi Gunung Mont Blanc

Rasakan sensasi menikmati pemandangan alam dengan menginap di kabin yang letaknya di pinggir gunung Mount Blanc.

Liputan6.com, Italia Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan gunung Mount Blanc dengan cara yang berbeda sembari menguji adrenalin, Anda dapat mencoba menginap di sebuah kabin yang letaknya berada di tepi jurang pegunungan Mount Blanc.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (20/5/2014), kabin berwarna putih yang bentuknya menyerupai teropong bintang tersebut memang sengaja diletakan ditepi jurang gunung Mont Blanc, Italia.

Sebelum berada di tepi jurang, kabin tersebut terlebih dahulu dibangun dilokasi berbeda dan kemudian diangkut dengan menggunakan helicopter menuju Mont Blanc.

Berdiri di atas ketinggian 9.300 kaki, kabin tersebut dilengkapi dengan 12 tempat tidur, sebuah ruang tamu, dapur, dan toilet. Tak hanya itu, kabin ini pun didesain dengan ramah lingkungan, karena sumber energi yang digunakan berasal dari panel surya yang diletakan di atas atap.

Kabin ini dapat diangkat kembali dengan menggunakan helikopter apabila sudah tidak digunakan lagi. Sementara itu, untuk kenyamanan para pendaki, interior sengaja dirancang seperti pondok di pegunungan Alpen tradisional yang menggunakan kayu birch.

Soal pemandangan, tak perlu dipertanyakan lagi. Para pendaki bisa melihat pemandangan menakjubkan berupa pegunungan yang tertutup oleh salju.

Lebih lanjut, salah seorang juru bicara LEAP, perusahaan yang membangun kabin, mengatakan, kabin dibangun dengan kemampuan bertahan dari kondisi atau cuaca keras dari waktu ke waktu. Pembangunan kabin tersebut sendiri telah menghabiskan biaya £214.000. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.