Sukses

Meniru Gaya Seleb, Balita 4 tahun Jadi Bintang Fashion Instagram

Balita usia 4 tahun ini jadi bintang fashion Instagram karena tiru gaya busana seleb

Liputan6.com, Los Angeles Apa beda makna kata `meniru`, `menyontoh`, dan `menyontek`? Meski sense dari tiap kata tersebut berbeda dan maknanya bergantung dalam konteks kalimat tertentu, ada ide dasar dari ketiga kata tersebut. Yakni menghasilkan sesuatu yang konsepnya diambil dari sesuatu yang lain. `Plagiat` atau `copycat` adalah ekspresi verbal serupa yang berkonotasi negatif.

 

Jika Anda melihat penampilan balita 4 tahun ini, Anda bisa punya referensi baru dalam diskusi tentang kata-kata yang sebelumnya disebut. Dilansir dari dailymail.co.uk Selasa (20/5/2014), Ryker Wixom, bocah asal Los Angeles California, adalah bintang Instagram yang melalui gaya busana meniru seleb atau fashion blogger berhasil menarik 80.000 followers.

 

Pada sebuah foto tampak Ryker meniru gaya Ryan Gosling yang sedang memakai kaos, jeans, dan tas ransel. Di foto lainnya tampak Ryker mengenakan sweater dan kacamata hitam seperti tampilan Pharrell Williams. Selain dua artis tersebut, Ryker juga meniru gaya-gaya fashion blogger Adam Gallagher dengan akun Instagram bernama IAmGalla.

 

Selain item-item fashion serupa, pose-pose Ryker yang mirip bintang yang ditirunya menambah kesan cute dari tampilannya di foto-foto tersebut. Adalah Collete, ibu Ryker, yang menjadi pengarah busana dan gaya bintang fesyen Instagram itu. Collete mengatakan bahwa hal ini dilakukan sejak tiga bulan lalu. Istilah yang digunakan oleh Collete pada website dan akun Instagram anaknya adalah Mini Style Hacker.

 

Item-item fesyen yang dikenakan oleh Ryker dalam tampilannya adalah barang-barang dari merek yang lebih terjangkau seperti Gap, H&M, dan Zara. Tentang pose-pose Ryker, Collete memiliki caranya sendiri agar Ryker bergaya seperti pose orang yang ditiru. Caranya adalah dengan mengajaknya bermain hingga pose serupa muncul tanpa ia sengaja melakukannya sebagai bentuk tiruan.

 

“Kami menggunakan banyak imajinasi saat melakukan hal itu dan kami sangat menikmati nya. Jika Anda melihat posenya sedang memasukkan tangan ke saku, sesungguhnya Ryker sedang berimajinasi memegang senjata dan bermain tembak-tembakan. Jika Anda melihat posenya sedang bersandar di dinding, sebenarnya Ryker sedang bermain untuk mendorong dinding dengan tubuhnya,” jelas Collete.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.