Sukses

Donat Termahal Krispy Kreme, Emas dan Berliannya dapat dimakan

Krispy Kreme memamerkan donat termahalnya yang disertai emas dan berlian. Tak perlu takut rugi, Anda bisa memakan emas dan berliannya.

Liputan6.com, London Donat rasa coklat mungkin menjadi salah satu favorit Anda. Bagaimana dengan yang rasa matcha? Berbagai varian donat kini tersedia di sekitar kita, mulai dari yang tradisional di warung-warung hingga yang berada di gerai-gerai moderen.

 

Donat adalah wujud budaya kuliner yang menjangkau segala lapisan sosial. Berapa harga termahal yang Anda bayar untuk sebuah donat? Namun tampaknya donat yang satu ini dibuat khusus untuk jutawan.

 

Sebagaimana dilansir dari dailymail.co.uk Selasa (20/5/2014) harga donat tersebut adalah 1000 poundsterling (sekitar 19 juta rupiah). Donat yang dibuat oleh Krispy Kreme ini dipamerkan di department store eksklusif Selfridges Inggris.

 

Topping donat ini adalah buah markisa, daun emas 24 karat yang dapat dimakan, coklat putih Belgia berbentuk bunga mekar, kupu-kupu dengan taburan bubuk emas 23 karat dan berlian yang dapat dimakan.

 

Donat ini ditempatkan di atas gelas minuman Krispy Kreme Cocktail yang dibuat dari sirup raspberry dan markisa, Courvoisier de L’Esprit Cognac berusia 500 tahun, champagne mewah Dom Perignon dengan jelly dan Chateu d’Yquem crème.

 

Untuk merangkai tampilan donat tersebut dibutuhkan waktu 3 hari. Donat ini dibuat sebagai hadiah sebuah kompetisi yang dimenangkan oleh Claudine Taylor, make up artist asal London. Claudine mengatakan “Donat ini tampak terlalu bagus untuk dimakan”.

 

Bagi yang ingin mencicipi donat berbahan emas dan berlian namun tak mau membayar harga semahal donat itu, Krispy Kreme menyediakan donat seharga 39,95 poundsterling (sekitar 762 ribu rupiah) untuk satu donat.

 

Donat-donat tersebut tersedia di gerai Krispy Kreme yang ada di department store Selfridges London dan Birmingham. Hand-made Donut ini dihiasi dengan daun emas 24 karat, bunga dan kupu-kupu dari coklat putih dan berlian yang dapat dimakan. Bagaimana ya rasa emas dan berlian? (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini