Sukses

Serunya Berburu Cinderamata di Buddhist Amulet Market, Bangkok

Buddhist Amulet Market menjual barang-barang yang dinilai mempunyai kekuatan magis.

Liputan6.com, Bangkok Jika Anda berkunjung ke Bangkok, Thailand dan bingung mencari cinderamata yang unik dan khas dari kota tersebut, Anda dapat berkunjung ke Buddhist Amulet Market sebagai alternatif pilihan.

Seperti yang dilansir dari Travel.Cnn.com, Senin (19/5/2014), Buddhist Amulet Market yang terletak di Wat Ratchanada, Bangkok, Thailand ini menjual jimat keagamaan, mantra, benda-benda yang dipercaya memiliki kekuatan magis dan juga obat-obatan tradisional.

Para penduduk sekitar maupun wisatawan yang datang ke pasar ini percaya jika benda-benda yang dijual di pasar tersebut sangat berpengaruh pada keberuntungan, cinta, seks, uang, dan masalah duniawi lainnya.

Benda-benda tersebut pun memiliki fungsi yang berbeda. Ada yang berfungsi mendatangkan keberuntungan, mendapatkan gadis pujaan, lulus ujian.

Benda-benda yang menyerupai jimat, yang dijual di pasar tersebut terbuat dari bermacam bahan. Ada yang terbuat dari logam, kayu, tulang, abu suci dari dupa, abu berwarna, batu-batu keramat, rambut manusia dan bahan lainnya.

Untuk mendapatkan benda-benda tersebut, pembeli harus rela merogoh kocek yang tidak sedikit. Satu buah benda langka dan antik bisa dihargai 3,3 juta Bhat atau Rp 1,1 miliar. Tetapi jika kita mencari di toko-toko sederhana bisa mendapat jimat mulai harga 10 Bhat (Rp 3.200).

Lebih lanjut, awalnya pasar di persimpangan Mahachai Road dan Ratchadamnoen Klang Road di Golden Mount di Wat Saket ini hanya diperuntukan bagi penduduk lokal. Namun saat ini pasar unik tersebut diperuntukan juga untuk wisatawan asing. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.