Sukses

The Jewel of Pangaea, Jadi Koktail Termahal di Asia Tenggara

The Jewel of Pangaea, koktail yang memiliki harga ratusan juta rupiah karena bahan-bahan yang digunakannya berasal dari bahan khusus.

Liputan6.com, Singapura Jika Anda ingin merasakan sensasi menjadi seorang sosialita, Anda dapat mencobanya dengan mencicipi sebuah minuman yang harganya mencapai ratusan juta berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Travel.cnn.com, Senin (19/5/2014), di Asia terdapat sebuah minuman seharga ratusan juta rupiah. Minuman tersebut bernama The Jewel of Pangea, minuman jenis koktail tersebut berhasil dinobatkan menjadi koktail termahal di dunia yang harganya mencapai Rp 256 juta.

Koktail sendiri adalah minuman berakohol dengan berbagai bahan campuran. Namun, ada pula koktail yang dibuat tanpa menggunakan alkohol namun diganti dengan minuman berkarbonasi dengan beragam buah serta agar-agar. Lantas, apakah yang membuat koktail ini memiliki harga yang selangit?

The Jewel of Pangea, adalah minuman primadona yang disajikan oleh klub mewah eksklusif di Singapura bernama Pangaea. Untuk masuk ke dalam klub ini saja dikenai biaya hingga jutaan rupiah.

Koktail ini terbuat dari bahan mewah yang diklaim sebagai bahan termahal di dunia. Dibanderol dengan harga $ 32.000 Singapura atau sekitar 256 juta rupiah.

Bahan untuk membuat minuman ini adalah Richard Hennessy, cognac yang berisi butiran emas, gula dengan Jerry Bitter, kemudian dicampur dengan champagne vutage Krug tahun 1985 dan yang terakhir dihiasi dengan Mouawad Tiga X 1, karat berlian yang melekat pada rantai.

Minuman ini sendiri dibuat oleh Ethan Leslie Leong, bartender yang memenangkan penghargaan kategori mixologist di Singapura.

Lebih lanjut, menurut pemilik klub mewah tersebut, Sabrina Van Cleef Ault, The Jewel Of Pangaea bukan hanya sekedar minuman, namun itu adalah semangat Pangaea yang terangkum menjadi satu di dalam gelas. (Ars/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini