Sukses

Filmnya Dikritik, Nicole Kidman Anggun di Cannes Film Festival

Pada pembukaan Cannes Film Festival 2014, Nicole Kidman, Karlie Kloss, dan Jane Fonda tampil menawan di pemutaran film Grace of Monaco.

Liputan6.com, Paris Ajang bergengsi dunia film, Cannes Film Festival, telah dimulai. Dilansir dari huffingtonpost.com Jumat (16/5/2014), Cannes Film Festival 2014 dibuka pada 14 Mei 2014 di mana salah satu acara yang mengisi hari pertama festival tersebut adalah pemutaran film Grace of Monaco.

 

Pada acara pemutaran film itu hadir pemeran utama Grace of Monaco, Nicole Kidman. Istri penyanyi country Keith Urban itu memakai gaun lace biru rancangan Giorgio Armani. Dengan hiasan nuansa hitam bertabur batu permata, Nicole tampak seperti putri burung merak cantik.

 

Selain Nicole Kidman, tamu lain yang memakai busana cantik adalah model Karlie Kloss. Model yang pernah masuk daftar 30 Top Model tahun 2000-an versi Vogue Prancis ini memakai gaun rancangan desainer Valentino. Sheer dress motif floral dengan warna burgundy dan hitam menampilkan kesan klasik dengan sedikit sensualitas.

 

Aktris senior Jane Fonda menghadiri pemutaran Grace of Moncao dengan mengenakan gaun merah rancangan Elie Saab. Sheer dress dengan manik-manik tersusun vertikal di sekujur gaun itu membuat Jane tampil graceful dan cantik di usia yang kini menginjak 76 tahun.

 

Gaya busana Jane Fonda, Karlie Kloss, dan Nicole Kidman di hari pertama Cannes Film Festival 2014 menampilkan kecantikan fesyen yang spesial, tidak pasaran, tak juga berlebihan dan sesuai dengan jiwa fesyen Prancis, negara tempat festival film ini berasal. Nuansa fesyen ketiga selebriti itu berbeda dengan yang biasanya ada di Academy Awards.

 

Meski Nicole Kidman berhasil menjadi bintang di acara tersebut, film Grace of Monaco yang dibintanginya bukanlah film yang diunggulkan oleh para kritikus film. Cerita Grace of Monaco mengangkat masa-masa awal Grace Kelly sebagai putri Monaco yang diisi dengan godaan untuk kembali berkarir sebagai aktris Hollywood.

 

Keluarga kerajaan Monaco pun ikut mengkritik film garapan sutradara Prancis, Olivier Dahan. Anak termuda pasangan Grace Kelly dengan Pangeran Rainier III, Putri Stephanie, mengatakan bahwa film Grace of Monaco tidak akurat dalam menceritakan kehidupan ibunya.

 

Terkait tanggapan pihak keluarga Kerajaan Monaco, Nicole Kidman mengatakan “Saya menghargai tanggapan keluarga kerajaan. Yang saya ingin sampaikan adalah bahwa film ini dibuat dengan rasa cinta bukan dengan maksud buruk.” Kali ini adalah kali ketiganya mengikuti Cannes Film Festival. Pada tahun 2013, Nicole menjadi salah satu juri di event ini.

 

Cannes International Film Festival pertama kali diadakan pada tahun 1946. Acara khusus undangan ini diadakan setiap tahun di Palais des Festivals et des Congres. Penghargaan paling bergengsi di festival film ini adalah Palme d’Or yang pertama kali diberikan pada tahun 1955. Tahun ini sebanyak 18 film berkompetisi untuk meraih penghargaan itu. Pemenang yang berhasil meraih penghargaan-penghargaan di Cannes Film Festival akan diumumkan pada 24 Mei 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.