Sukses

3 Desainer Dunia Ramai-ramai Buka Toko Baru di Bulan Mei

Tiga desainer dunia membuka toko barunya dalam bulan yang sama, Mei ini.

Liputan6.com, Jakarta Musim panas yang sekaligus jadi musim liburan segera tiba. Berbagai pesta akan segera digelar juga menyambut musim panas ini, dan tentu saja hal ini adalah ladang yang sedang panen bagi para desainer.

Tiga desainer dunia membuka toko barunya dalam bulan yang sama, Mei ini. Siapa sajakah mereka, dan apa saja konsep dan koleksi yang ditawarkan kali ini?

Simak laporan tim Lifestyle Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fendi

Fendi

Fendi membuka butik barunya di London awal Mei lalu. Berlokasi di area Bond Street store, pembukaan butik ini diramaikan oleh kedatangan khusus sang maestro, Karl Lagerfeld.

Pestanya sendiri berlangsung meriah, dengan konsep in-store cocktails - yang dipandu oleh trio Karl Lagerfeld, Silvia Venturini Fendi, dan Pietro Beccari.

Usai acara, sejumlah tamu diundang makan malam secara khusus di Sotheby's, dimana meja-meja makan dihiasi dengan vas berisi penuh bunga peoni rancangan Fiona Leahy Design.

Para tamu yang hadir dalam pembukaan Fendi ini antara lain: mantan supermodle Naomi Campbell, Lily Allen, kakak beriadik Cara dan Poppy Delevingne, Suki Waterhouse, Arizona Muse, Tallulah Harlech, dan Sam McKnight.

Koleksi terbaru yang diandalkan dalam butik ini sebuah sisi dengan rak yang berisi penuh koleksi terbaru sepanjang musim ini.


3 dari 4 halaman

Prada

Prada

Inilah butik pop-up pertama untuk label mewah. Khusus menampilkan seluruh koleksi rancangannya, Prada membuka butik pop-up berkonsep pameran dengan nama Pradasphere mulai awal Mei ini.

Untuk pembukaan butik Pop-up ini, Prada bekerjasama dengan jaringan pusat perbelanjaan barang mewah, Harrods.
Berlokasi di Harrod's Knightsbrige store, Pradasphere hanya dibuka hingga akhir Mei ini, dan belum diketahui apakah akan diperpanjang atau dibuka lagi musim mendatang.

Dengan konsep pameran bergaya retro ini, para pengunjung dan calon pembeli serasa memasuki museum dan bukannya butik mewah biasa.

Seluruh koleksi pakaian terbaru ditampilkan melalui manekin, sementara koleksi aksesoris, tas, dipajang dalam etalase cantik bak museum. Oh, dan semuanya ditampilkan tanpa sisa dan dapat dibeli langsung!

Sepanjang pesta pembukaan, dihadiri oleh Laura Bailey, Samantha Barks, Daisy Lowe, Ophelia Lovibond, Bonnie Wright, serta model Cara Delevingne dan Suki Waterhouse.

4 dari 4 halaman

Alexander McQueen

Alexander McQueen

Desainer adibusana, Alexander McQueen baru saja membuka Flagship Store terbarunya di London awal Mei ini.
Konsep ruangannya dikerjakan oleh Sarah Burton yang juga bekerja di Alexander McQueen, bekerjasama dengan David Collins Studio.

Butik ini akan menampilkan koleksi terbaru dari panggung catwalk ditambah koleksi ready to wear Alexander McQueen, serta koleksi alas kaki.

McQ London Flagship Store yang berlokasi di 14 Dover Street ini berada dalam komplek pertokoan yang bergaya Georgian. Seluruh butik ini menempati ruangan tiga lantai dengan luas total 3 ribu kaki persegi.

Selain interior dan koleksinya, yang menairk di butik ini adalah dua fitur interaktifnya. Di lantai dasar, para pengunjung akan disambut dengan meja digital interaktif dan billboard yang menampilkan iklan terbaru merek ini. Selain itu, terdapat Gesture-controlled mirrors di lantai satu dan lantai dasar yang memungkinkan para pengunjung mencoba koleksi terbaru yang ada tanpa harus mengenakannya.

Disini, Anda hanya tinggal mencari koleksi yang ANda inginkan melalui cermin tersebut, lalu mencobanya dengan hanya berdiri saja. Anda bahkan bisa mengambil foto dengan koleksi terbaru di depan cermin ini dan menautkannya di jaringan social media atau email.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini