Sukses

James Haggerty Sukses Sulap Staples Berwarna Jadi Lukisan

Puluhan ribu berhasil menjadi sebuah lukisan bernilai seni tinggi di tangan seniman New York, James Haggerty.

Liputan6.com, New York Karya seni bisa dibuat dari apa saja, termasuk karya seni lukisan berikut ini yang terbuat dari ribuan staples berwarna.

Seperti yang dilansir dari Express.co.uk, Senin (12/5/2014), James Haggerty seorang seniman asal New York, Amerika Serikat (AS) berhasil membuat sebuah karya seni yang sangat mengagumkan dari ribuan staples berwarna.

Salah satu karya buatan Haggerty adalah lukisan berbentuk Dart Vader, salah satu tokoh dari film Star Wars. Dalam membuat lukisan tersebut, pria 40 tahun ini membutuhkan lebih dari 10 ribu staples berwarna.

Sebelum membuat karya seni yang rumit ini, Haggerty menggambar pola di sebuah papan berukuran 40 x 32 inci terlebih dulu. Setelah pola selesai, seniman kreatif ini mulai menempelkan staples berwarna di tiap bagian, sedangkan untuk staples logam digunakan untuk membuat warna highlight.

Selama bertahun-tahun, Haggerty telah menggunakan staples yang sama untuk semua proyeknya. Dia membutuhkan waktu enam bulan untuk menyelesaikan setiap lukisannya.

"Saya menemukan cara yang unik ini ketika saya sedang melamun dan bermain-main dengan staples tua," kata Haggerty.

"Staples, seperti garis tergores. Ketika saya menggunakan staples berwarna, masing-masing terlihat seperti cat dalam lukisan," ungkap pria yang sangat fanatik dengan film Star Wars itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini