Sukses

Ratu Kecantikan Jerman Rencanakan Aksi Teror Malam Hari

Baru sebulan dinobatkan sebagai pemenang kontes kecantikan lokal di Jerman , Linda Dohmen ditangkap karena rancang serangan teror.

Liputan6.com, Berlin Pihak kepolisian Jerman menangkap seorang pemenang kontes kecantikan lokal, Linda Dohmen, atas rencananya untuk melakukan aksi teror malam hari.

 

Linda yang berusia 20 tahun ditangkap bersama saudara laki-lakinya Frank yang berusia 22 tahun. Penangkapan kakak-beradik itu dilakukan oleh tim S.W.A.T di kediaman mereka di daerah Jerman Barat.

 

Di rumah itu ditemukan pistol, pisau, topeng karet, rantai dan kertas berisi rencana untuk menyandera pegawai supermarket Real di daerah Krefeld tempatnya dulu bekerja. Linda berhenti bekerja di supermarket itu pada bulan Januari 2013.

 

Penangkapan Linda terjadi satu bulan setelah Linda dinobatkan sebagai Miss Krefeld. Juru bicara State Criminal Office di Dusseldorf mengatakan "Kami mendapat informasi bahwa Linda dan kakaknya adalah bagian dari grup beranggotakan 4 orang yang merencanakan penyanderaan untuk mendapat uang”.

 

Kini Linda dan Frank ditahan di kantor polisi di daerah Ruhr, Jerman Barat. Kejahatan Frank bahkan juga termasuk menawarkan pinjaman palsu kepada 200 orang melalui email. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.