Sukses

Das Park Hotel, Ubah Pipa Jadi Kamar Hotel yang Artistik

Das Park Hotel tawarkan kamar hotel yang berbeda. Hotel ini berhasil menyulap pipa menjadi sebuah kamar hotel.

Liputan6.com, Austria Sebuah penginapan umumnya menyediakan sebuah kamar yang nyaman lengkap dengan perabotnya. Namun jika Anda berkunjung ke Austria, Anda dapat melihat penginapan dengan pipa-pipa besar berbentuk tabung yang bisa menampung tubuh manusia.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (5/5/2014), pipa-pipa drainase berukuran 2,6 meter kali 2 meter tersebut berhasil disulap menjadi sebuah kamar hotel dengn konsep unik.

Penginapan ini bernama Das Park Hotel, lokasinya berada tepat di Ottensheim, Austria. Das Park Hotel dibangun dengan misi ramah lingkungan. Penginapan ini dibuka setiap bulan Mei hingga Oktober. Saat ini, Dasparkhotel sudah memiliki cabang kedua di Bottrop, Jerman.

Laman Atlas Obscura pun menuliskan, Das Park Hotel menyediakan kamar dengan pipa-pipa yang sangat kuat dan tahan lama, pipa tersebut diciptakan sejajar rapi dalam sebuah area kebun asri. Serunya lagi, masing-masing pipa dirancang dengan sentuhan artistik tinggi.

 

Tiap pipa dilengkapi dengan lukisan karya seniman ternama Austria Thomas Latzel Ochoa dan dindingnya dilapisi pelapis pernis berkualitas. Di tempat ini, Anda tidak perlu khawatir soal kenyamanan, karena masing-masing kamar dilengkapi dengan tempat tidur, langit-langit, rak, dan pencahayaan yang cukup.

Lebih lanjut, masing-masing pipa juga memiliki pintu privasi. Anda dapat masuk ke dalam kamar hanya dengan menekan tombol digital dan kode rahasia.



Selain itu, penginapan ini juga menyediakan fasilitas lain seperti kamar mandi dan restoran yang berada di ruang publik sekitar penginapan.

Menginap di Das Park Hotel akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda karena Anda akan merasa dingin ketika musim panas, dan hangat saat musim dingin. Hal ini timbul karena pipa berfungsi sebagai penyimpan panas dan dingin yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.