Sukses

Menikmati Night Surfing di Pantai Keramas, Bali

Selancar biasanya dilakukan pagi-pagi atau siang dan sore hari. Namun di pantai Keramas di Bali ini, Anda bisa berselancar di malam hari.

Liputan6.com, Denpasar Selancar biasanya dilakukan pagi-pagi atau siang dan sore hari. Ayunan ombak yang tepat sangat dipengaruhi oleh cuaca dan lengkungan pantai tempat berselancar.

Namun di pantai Keramas di Bali ini, Anda bisa menikmati berselancar di malam hari. Setiap malam, tempat ini selalu memiliki peselancar yang tengah bermain-main dengan papan surfing diatas ombak.

Bagi yang hanya ingin menikmati saja tanpa terjun berselancar, beberapa restoran dan resort beroperasi di wilayah ini. Seraya melihat para peselancar tersebut beraksi diatas ombak, dengan permainan cahaya dari tepi pantai dan musik dari DJ, paduan tersebut tampak indah.

Ombak malam di tengah laut pasang memang menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar. Beberapa kali kompetisi selancar juga digelar di area ini, yang disertai dengan pesta barbeque.

Berbeda dengan pantai lainnya di Bali, Keramas termasuk masih sepi. Privasi masih terasa di area ini. Pasir pantainya yang masih bersih dan nyaris tak ada pedagang kaki lima kecuali nelayan yang mencari rumput laut setiap pagi. Berselancar dan berpesta di malam hari adalah kegiatan yang tepat di pantai ini.

Jika Anda ingin mencoba melihat aksi selancar malam ini, cobalah bergabung dengan Komune Beach Club yang juga berlokasi di pantai ini. Komunitas inilah yang pertama kali mengadakan night surfing, dan sejauh ini memperoleh respon positif dari bukan hanya para peselancar namun juga para turis yang hanya ingin duduk dan menikmati aksi ini saja. Menikmati minuman segar, cocktail, ataupun wine juga cukup menyenangkan seraya melihat para peselancar beraksi melawan ombak malam. (Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini