Sukses

Toilet Paling Ekstrem di Dunia ada di Pegunungan Siberia

Di pegunungan Siberia terdapat toilet yang ekstrim karena letaknya yang berada di ujung tebing.

Liputan6.com, Moskow Jika Anda sudah tak tahan untuk buang air kecil, pastilah Anda tergesa-gesa untuk segera mencari toilet. Namun jika Anda melihat toilet yang ada di Siberia berikut ini, Anda pasti akan berpikir berulang kali untuk masuk ke dalam toilet tersebut.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (5/5/2014), di Siberia Rusia terdapat toilet paling menguji nyali di dunia. Pasalnya toilet yang terletak di pegunungan Siberia ini berada di pinggir tebing.

Toilet ini terletak di stasiun pengamatan cuaca di Kara-Truyek, Gunung Altai. Bahkan toilet ini terletak di tempat terpencil yang berada di ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut. Pengguna toilet itu hanya para petugas stasiun cuaca, sehingga jarang digunakan oleh orang umum.

Petugas yang bekerja di sana hanya berkunjung sebulan sekali untuk mengumpulkan data cuaca. Saking sulitnya lokasi, pasokan makanan, minuman dan kayu bahan bakar pemanas untuk petugas diantar oleh helikopter setiap musim gugur.

Sementara itu, toilet di Gunung Altai ini terpilih pada urutan pertama dalam survei sebagai toilet paling ekstrem di dunia. Toilet ini berbentuk kotak sederhana dan terletak di pinggir tebing. Tetapi karena posisinya itu, maka toilet ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini