Sukses

Berkunjung ke Teddy Bear Museum, Rumahnya Para Boneka Beruang

Museum Teddy Bear di Korea Selatan hadirkan berbagai macam koleksi boneka beruang dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Jeju - Teddy bear atau boneka beruang dengan bulu-bulu yang hangat adalah boneka tertua yang ada di dunia. Jika Anda penggemar berat dan ingin melihat berbagai macam koleksi boneka beruang yang datang dari seluruh dunia, jangan lewatkan museum Teddy Bear berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Minggu (5/5/2014), di Korea Selatan tepatnya di Seogwipo, Pulau Jeju dibangun museum Teddy Bear. Di museum ini Teddy Bear memerankan berbagai karakter unik, misalnya pemain musik, pemandu sorak, bahkan menirukan gaya PSY dengan Gangnam Style-nya.

Tak ketinggalan, ada Teddy Bear yang memakai baju buatan Louis Vuitton, desainer terkenal di Amerika. Boleh jadi, inilah koleksi Teddy Bear yang termahal di museum ini. Boneka ini bernilai kurang lebih 226 juta Won atau senilai dengan Rp 2 miliar. Bahkan artis Korea yang membintangi beberapa drama seperti Great Queen Seon Deok, Winter Sonata, Boys Before Flower juga dibuat versi Teddy Bear-nya di museum ini.

Museum ini terbagi dalam tiga bagian, yaitu: The History Hall dimana Anda bisa mempelajari tentang sejarah awal mula kemunculan boneka ini dan karya seni populer misalnya Monalisa dalam bentuk boneka Teddy; The Art Hall dimana Anda dapat melihat karya-karya seniman terkenal dunia menggunakan Teddy Bear sebagai tokoh utama dan terakhir, The Project Exhibition Hall.

Anda tak perlu khawatir kelaparan di tempat ini, karena Teddy Bear Museum juga menyediakan cafe, restoran, bar, toko pernak-pernik, taman bunga dan taman bermain yang akan memanjakan Anda dengan pemandangan laut Jungmun yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.