Sukses

Busana Anak Karya Bersama Angelina Jolie dan Stella McCartney

Angelina Jolie dan Stella McCartney berkolaborasi bersama untuk meluncurkan koleksi busana anak.

Liputan6.com, Los Angeles Apa yang terjadi bila salah satu wanita tercantik di dunia berkolaborasi dengan salah satu perancang berbakat di dunia dan meluncurkan koleksi busana khusus anak?

Hasilnya memang bukan busana anak yang tidak biasa. Tetapi anak-anak senang dengan eksperimen dan rancangan ini membawa mereka lebih nyata ke dunia dongeng mereka.

Kolaborasi antara aktris dan desainer memang makin sering terjadi. Tetapi jelas bukan gaya Jolie untuk turun tangan langsung dalam merancang busana, terutama busana anak-anak.

Adalah perannya dalam film Maleficient, buatan terbaru Disney yang akan dirilis musim panas tahun ini yang menjadi sumber inspirasi kolaborasi ini. Dilansir dari New York Magazine, Senin (5/5/2014), Jolie sendiri dikabarkan sangat antusias dengan berbagai kolaborasi yang dijalankannya untuk menyukseskan film ini.

"Ia bahkan mengundang saya dan menyaksikan langsung proses pengambilan gambar di lokasi syuting. Ia juga menceritakan karakternya serta karakter setiap tokoh dalam film ini dengan antusias. Hal ini sangat membantu saya dalam mengaplikasikan sketsa yang sudah ada ke dalam visual nyata," cerita McCartney ketika diwawancara oleh Vogue.

Sementara terkait dengan keterlibatan Disney dalam proyek kolaborasi ini, perancang asal inggris ini berkomentar kepada majalah Vogue, "Saya selalu menjadi fans Disney sejak saya masih kecil. Daya tumbuh menyaksikan semua film-filmnya, dan bekerjasama dengan perusahaan ini adalah salah satu mimpi saya yang menjadi kenyataan. Saya kira, semua perancang busana pasti ingin bekerjasama dengan Disney dan melihat bagaimana karya dalam sebuah animasi dapat menjadi benda yang nyata".

Meski demikian, kerjasama antara Disney dan McCartney ini bukanlah yang pertama kalinya. Tahun 2009 lalu, putri dari musisi Paul McCartney ini juga terlibat merancang busana untuk film Aline in Wonderland.

Koleksi busana seri Maleficient ini dirancang untuk anak berusia 4 tahun hingga 14 tahun. Harganya sendiri akan dilabeli mulai US$ 75 (sekitar Rp 800 ribu) hingga US$ 175 (Rp 2 Juta) dan tersedia mulai awal Mei ini di seluruh butik Stella McCartney, termasuk butik khusus pakaian anak miliknya di Hong Kong.

Selain itu, koleksi ini juga tersedia di gerai online dan toko resmi milik Disney, dan akan segera menyusul di sejumlah departemen store khusus pakaian anak di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. (Liz/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini