Sukses

Kreatif! Seni Ukir dari Buah Pisang

Keisuke Yamada sukses membuat karya seni ukir dari pisang. Ia menghabiskan waktu 30 sampai 60 menit untuk menyelesaikannya.

Liputan6.com, Tokyo Buah pisang yang selama ini Anda makan ternyata memiliki nilai seni yang tinggi. Hal ini dibuktikan oleh Keisuke Yamada, seorang pemuda Jepang yang berhasil membuat karya seni unik dari ukiran-ukiran berbahan dasar pisang.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (30/4/2014), bakat Keisuke Yamada untuk menciptakan karya seni dari ukiran pisang pertamakali ia sadari saat ia sedang bosan dan menghabiskan waktu senggangnya.

Untuk membuat karya seninya, Keisuke Yamada menggunakan tusuk gigi dan sendok dessert untuk mengukir karakter-karakter tersebut. Namun jika desain dari tokoh yang ingin dibuat lumayan rumit, ia menggambarnya dulu diatas kertas sebelum dibentuk.

Selain itu, sembari membentuk patung mini ini Keisuke Yamada mengoleskan pisang dengan air buah lemon agar tidak gampang berwarna coklat.

Lebih lanjut, setiap desain patung yang ia buat hanya menghabiskan waktu selama 30 sampai 60 menit saja untuk membentuknya.

Patung mini dari ukiran pisang yang telah berhasil Keisuke buat antaralain karakter Spiderman, Bart Simpson, naga dan berbagai tokoh anime lainnya. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.