Sukses

Ramen Es Krim, Hadirkan Citarasa Ramen Manis

Sebuah rumah makan di Tokyo, Jepang menjual ramen dengan citarasa yang unik seperti ramen es krim, ramen kopi susu dan ramen batere.

Liputan6.com, Tokyo Ramen adalah salah satu sajian mie instan yang terkenal dari Jepang. Ramen biasanya disajikan panas-panas dengan kuah yang memiliki citarasa pedas. Namun bagaima jika Anda mendengar ramen es krim?

Seperti yang dilansir dari En.Rocketnew24.com, Senin (28/4/2014), sebuah rumah makan bernama Kikuya di Tokyo, Jepang, sukses menciptakan kreasi ramen terbaru yaitu mencampurkan ramen kuah dengan tambahan toping es krim cone vanilla di atasnya.

Anda tak akan menyangka jika kreasi sajian ramen yang cukup aneh ini ternyata dibuat oleh seorang koki profesional yang sudah terlatih membuat ramen.

Langkah membuat ramen es krim ini pun tergolong mudah. Pertama, kita memasak ramen kuah seperti biasa. Selanjutnya, belah es krim cone menjadi dua dan celupkan ke dalam ramen kuah saat masih panas yang akan mempercepat proses pencairan.

Mungkin Anda bisa membayangkan rasanya seperti saat makan pasta dengan krim susu, namun bukan dengan rasa yang gurih, melainkan manis.

Lebih lanjut, selain menyajikan ramen es krim, rumah makan ini juga menyajikan ramen-ramen dengan rasa unik lainnya seperti ramen cocoa, ramen kopi susu dan ramen batere alkali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.