Sukses

Berapa Harga yang Diperoleh Paparazzi dari 7 Foto Selebriti ini?

Setiap barang ada harganya. Dan mengapa profesi paparazzi terus bertahan, karena setiap foto yang dihasilkannya memiliki label harga.

Liputan6.com, Jakarta Setiap barang ada harganya. Dan mengapa profesi paparazzi terus bertahan, karena setiap foto yang dihasilkannya memiliki label harga.

Seorang penulis dari majalah Rolling Stone di Amerika Serikat menghabiskan dua minggu dengan seorang paparazzi, mengemudikan motor mengelilingi Los Angeles sementara penumpangnya sibuk menembakkan lensa pada sasarannya: selebriti seperti Amy Adams yang hendak sarapan, atau Kim Kardashian yang baru saja keluar dari bandara.

Dan foto-foto jepretannya itulah yang menjadi bukti pelengkap bagi setiap rumor ataupun berita yang ditulis. Oh, dan tentu saja, semua ada harganya. Terutama, bagi media gosip.

Berikut adalah 7 selebriti yang berdasarkan pengalaman selama perjalanan dua minggu tersebut, diketahui 'harganya'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Isla Fisher dan January Jones

Isla Fisher dan January Jones

Dalam foto ini, Fisher digambarkan keluar dari sebuah rumah seraya membawa tas belanja dan kunci mobil.

Sementara foto January Jones menyatakan bahwa ia sedang berjalan-jalan sendirian. Nilai foto ini masing-masing USD 500 (sekitar Rp 5,5 juta). Bahkan, Hollywoodlife mengatakan bahwa bila Jones tertangkap lensa sedang berjalan-jalan bersama anaknya, maka nilainya bisa mencapai USD 1.000 (sekitar Rp 11 juta).

Untuk seorang selebriti yang nyaris tanpa gosip, nilai sebuah foto Isla Fisher dan January Jones jelas cukup tinggi.

3 dari 7 halaman

Kylie Jenner

Kylie Jenner

Foto anggota keluarga Kardashian ini diambil saat Festival Coachella pekan pertama lalu. Bahkan, fotonya ketika sedang antri masuk menuju arena festival pun memiliki nilai, meski hanya USD 100 (Rp 1,1 juta). Nilai foto tersebut turun karena wajah Kylie menunduk dan tidak tertangkap kamera.

Sebaliknya, foto Kylie sedang berdiri disamping mobil jeep saat Coachella pekan kedua dihargai USD 1.000 (Rp 11 Juta)! Dalam foto tersebut, Kylie tampak santai menikmati festival, dan plusnya adalah, ia tersenyum kearah kamera!

4 dari 7 halaman

Gerard Butler

Gerard Butler

Untuk sebuah nama besar dengan peran di film box office, harga foto Gerard Butler ternyata sangatlah rendah.

Foto aktor ini ketika sedang berjalan dihargai USD 60 (sekitar Rp 660 ribu). Meski Butler hanyalah 'ikan kecil' bagi para paparazzi ini, tetap saja fotonya masih bisa menghasilkan lembar uang Paman Sam.

5 dari 7 halaman

Jessica Alba

Jessica Alba

Foto aktris seksi ini ketika baru keluar dari sebuah coffee shop seraya memegang sebuah gelas kopi dan menenteng tas dihargai sebesar USD 900 (sekitar Rp 10 juta).

Yang membuatnya mahal adalah karena Alba memegang tas rancangan disainer!

Foto ini, bagi para paparazzi bisa dijual kepada disainer tas tersebut. Dan hal ini, juga berlaku bagi para selebriti dan disainer lainnya juga.

6 dari 7 halaman

Amanda Bynes

Amanda Bynes

Tahukah Anda berapa nilai foto ini ketika dibeli oleh majalah People? Anda akan terkejut ketika mengetahui bahwa nilainya mencapai USD 85 ribu (sekitar Rp 900 juta)!

Dalam kondisi biasa saja, Bynes mungkin bernilai sama seperti Kylie Jenner. Tetapi, foto ini ditangkap saat Bynes baru saja digosipkan tertangkap akibat masalah narkotika.

Hollywoodscoop mengatakan bahwa setiap kali seorang selebriti terkena rumor tak sedap, apabila ada foto yang mengikuti rumor tersebut, nilainya akan segera berlipat ganda.

7 dari 7 halaman

Kim Kardashian

Kim Kardashian

Para pembaca berita, pengikut tren, dan sosialita lainnya juga selalu ingin tahu apa saja hal terbaru yang dilakukan oleh tunangan Kanye West ini. Dan, para paparazi juga menyukai sosialita ini.

Kim, dikabarkan nyaris tidak pernah menghindar dari jepretan kamera. Malah, ia tampak menikmatinya, dan jelas menyadari bahwa setiap jepretan itu berarti memberi nafkah bagi sang fotografer. Sebuah jepretan foto yang menggambarkan Kim baru saja keluar dari bandara Los Angeles ini bernilai USD 1.000 (sekitar Rp 11 juta).

Kim, tidak hanya murah hati dalam mengumbar berita, tetapi juga dalam mengumbar senyum dan gaya di depan kamera. Dan, jelas, fotonya tidak hanya bernilai bagi media gosip, namun juga para perancang yang barangnya sedang dikenakan oleh sosialita ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.