Sukses

Unik dan Enak! Keju Hitam dari Inggris

Liputan6.com, London Bagi Anda pecinta kuliner terutama pecinta keju, jangan lewatkan keju unik berikut yang dijual di toko Manor Farm Shop di Inggris. Pasalnya keju tersebut terbuat dari arang batu bara. Percayakah Anda?

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (25/4/2014), ketika mendengar ada keju yang terbuat dari arang batu bara, pastilah tidak menggugah selera makan Anda. Namun ternyata keju dengan rasa unik ini laris diminati oleh pecinta keju.

Toko yang berlokasi di Leasingham ini ternyata terus didatangi oleh pelanggan sejak mereka memperkenalkan produk dengan kelezatan yang unik ini.

Asisten Manager Manor Farm, Dan Mansfield, mengatakan bahwa keju yang ia jual adalah keju matang meski warnanya hitam legam. Isi dalam keju ini juga hitam karena dicampur dengan batu bara dan rasanya lembut.

Dan lebih jauh menjelaskan bahwa keju ini sebelumnya diperkenalkan oleh penyuplai tokonya. Ketika dia mendengar bahwa keju ini terbuat dari batu bara, dia pun perasa heran namun Dan memutuskan untuk mencobanya.

"Saya tidak pernah mendengar keju yang seperti ini, tidak terdengar lezat, tetapi begitu dicoba ternyata lezat juga," ucap Dan. "Kita juga menyediakan contoh keju untuk pelanggan yang penasaran dan semua yang mencoba langsung membelinya."

Amy Birkin dari perusahaan Michael Lee Fine Cheese yang memproduksi keju ini mengatakan, ide aneh membuat keju serba hitam ini berawal dari ketika dia mengunjungi berbagai komunitas penambang.

Saat berada di sana itulah akhirnya mereka menemukan "resep hitam". Karena memproduksi keju inilah perusahaan Michael Lee Fine Cheese dianugerahi penghargaan "Best New Idea" di Farm Shop and Deli Show tahun ini.

Meski pemilik toko telah menjelaskan bahwa keju batu bara ini benar-benar nyata, ternyata beberapa orang tidak mempercayainya. Bahkan ketika Manor Farm Shop mengunggah foto ini di akun Facebook, salah seorang user mengomentari dengan kalimat sinis. "Salah kamu, April Mop sudah minggu lalu".

Anda tergugah mencoba keju hitam unik ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.