Sukses

Toko Kue di Inggris Jual Cakes yang Seram-seram

Liputan6.com, London Tampilan dan rasa tak selalu senada. Inilah pelajaran yang didapat dari perbedaan sensasi saat melihat makanan cantik namun memiliki rasa yang tak enak di lidah. Nah kebalikannya juga tak jarang terjadi. Ada makanan yang secara visual tak menarik tapi punya kelezatan yang tak dapat diungkap oleh kata-kata.

 

Di Birmingham Inggris, seorang wanita bernama Annabel de Vetten malah dengan sengaja membuat cakes yang tampilannya menyeramkan. Di kenal juga dengan Annabel Lecter, wanita yang kini berusia 42 tahun itu memiliki usaha kuliner Conjurer’s Kitchen.

Cakes yang dibuat oleh Annabel memang sudah dikenal masyarakat lokal memiliki desain yang horror. Kepala bayi atau babi yang sudah mati menjadi beberapa bentuk dari cakes yang dibuatnya. Cakes lainnya berbentuk tangan yang keluar dari tanah atau organ-organ dalam tubuh manusia.
 

“Ketika orang-orang melihat cakes buatan saya, mereka tampak jijik tapi setelah memakannya mereka menyukainya. Sungguh lucu melihat ekspresi mereka saat memakan potongan kue menyeramkan itu yang kemudian segera berubah saat merasa bahwa yang dimakannya itu memiliki rasa coklat,” ucap Annabel.
 

Awal usaha horror cakes yang dilakukan oleh Annabel terjadi seputar pernikahannya. Dengan tujuan menghemat biaya pesta pernikahan, Annabel membuat sendiri cake pernikahannya. Tema yang diambilnya adalah magician karena ia menikah dengan Thom yang adalah seorang magician.

 

Para tamu pesta kagum dengan cake pernikahan yang dibuatnya sendiri dan muncul pesanan untuk membuat cakes bertema serupa. Pesanan tersebut menjadi semakin banyak hingga akhirnya Annabel memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan sebagai pematung dan beralih menjadi pembuat cakes unik.

 

Kini Annabel menghabiskan waktu 30 jam untuk membuat tiap cake. Harga termurah cakes yang dibuatnya adalah 400 poundsterling atau sekitar 7,7 juta rupiah. Annabel mengaku mencintai pekerjaannya ini. Keluarga Annabel pun turut mendukung usaha kulinernya.

 

Annabel mengatakan “Keluarga saya sangat mendukung bisnis horror cakes ini. Mereka mungkin akan merasa aneh bila saya membuat cakes cantik”. Annabel memiliki website di mana ia memberikan tips dan ide-ide untuk membuat cakes unik.

 

Seni desain tampilan kuliner memang menyenangkan. Sebagaimana seni lainnya, estetika satu karya tak melulu harus tampil dalam kecantikan. Anda dapat mengunjungi conjurerskitchen.com milik Annabel jika ingin mendapat ide-ide baru dalam membuat cakes.

 

Kira-kira bagaimana ekspresi sahabat yang sedang berulang tahun saat membuka kotak kue berisi `mayat kepala bayi`? Surprise! Dan yummy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini