Sukses

Indahnya Seni Fotografi dari Tetesan Air

Arik Kfir menciptakan karya fotografi yang tak kalah indah hanya menggunakan tetesan air.

Liputan6.com, Tel Aviv Saat ini fotografi menjadi hal yang tengah digemari oleh banyak orang dan mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan karya fotografi yang terbaik. Seperti halnya karya fotografi yang luar biasa berikut, yang diciptakan oleh seorang pria asal Israel.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (24/4/2014), Arik Kfir, seorang polisi Israel yang berhasil bermain dengan tetesan air untuk menghasilkan sebuah karya fotografi yang tak kalah indah dengan pemandangan di luar sana.

Arik yang telah menekuni hobi fotografi sejak tahun 2011 silam berhasil menangkap objek dengan sudut pandang yang sangat berbeda dari kebanyakan hasil foto lainnya.

Dengan menggunakan teknik fotografi sederhana yang ia pelajari berulang-ulang, ratusan objek indah terlihat jelas dari butiran-butiran air yang tertangkap kamera dengan shutter speed berkecepatan tinggi.

Untuk karyanya ini, Arik menyebutnya sebagai ‘liquid drop art’ yang secara istilah memang mengandalkan tetesan air untuk mengambil gambar yang ada di belakangnya.

“Secara teknik ini cukup mudah, dan biasanya memang harus dilakukan berulang-ulang untuk menghasilkan gambar yang bagus. Dalam sehari aku biasa bisa menghasilkan satu gambar saja,” ungkap Arik.

 

Berikut hasil karya fotografi Arik Kfir:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini