Sukses

5 Jam Tangan Unik, Artistik, Mewah dan Mahal

Liputan6.com, Jakarta Kemewahan memang sangat menggiurkan. Banyak orang berlomba-lomba untuk dapat mencapainya entah dengan cara yang benar ataupun tidak. High fashion adalah salah satu wilayah kemewahan itu. Kualitas memang datang dengan harga yang tak murah. Namun tak bisa abai juga bahwa nama besar sebuah label berkontribusi pada nilai jual yang melangit.

 

Harga yang fantastis tampaknya tak berefek pada sebagian orang. Dengan penghasilan yang tinggi, orang-orang tersebut rela untuk membayar harga mahal bagi eksklusifitas jam tangan mewah. Fungsi penunjuk waktu kini sudah hadir di berbagai macam perangkat. Namun fungsi statement fesyen dari desain estetis jam tangan mewah tak pernah tergerus waktu.

 

5 jam tangan berikut ini sebagaimana dilansir dari therichest.com Kamis (24/4/2014) memiliki desain yang sangat cantik. Sisi artistik kelima jam ini bahkan mungkin melepaskan fungsi dasarnya sebagai penunjuk waktu. Memandangnya saja memberi sebuah kenikmatan seni. Bagaimana rasanya mengenakan jam tangan – jam tangan berikut ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Chopard’s Peacock Watch

Chopard’s Peacock Watch

Merek jam tangan mewah Chopard berasal dari Swiss dan didirikan pada tahun 1860 oleh Louis-Ulysse Chopard.

 

Seniman asal Jepang Kichiro Masumura membuat motif burung merak pada jam ini dengan teknik pernis kuno Maki-e yang menggunakan bubuk emas dan perak. Teknik ini dikembangkan pada masa Heian (794-1185) dan mencapai popularitasnya pada masa Edo (1603-1868).

 

Desain timbul burung merak dan mawar merah pada jam tangan ini merupakan satu daya pikatnya selain juga warna-warna yang sangat cantik dan mewah. Pemilihan burung merak pada desain jam tangan ini sangatlah tepat untuk menggambarkan citra mewah dan eksotis dari jam tangan berharga US$ 24.290 (sekitar Rp 281 juta).

3 dari 6 halaman

Van Cleef & Arpel’s Pont des Amoureux

Van Cleef & Arpel’s Pont des Amoureux

Label Van Cleef & Arpel didirikan pada tahun 1896 oleh Alfred van Cleef dan pamannya Salomon Arpels. Sudah sejak lama label perhiasan dan jam tangan mewah asal Prancis ini membuat jam tangan dengan desain yang menarik.

 

Seri Pont des Amoureux tahun 2014 ini merupakan jam tangan dengan balutan emas dan berlian. Desainnya bercerita tentang sepasang kekasih yang berdiri terpisah di jembatan Ponts des Arts Paris. Selain mewah, jam tangan ini memang memiliki kesan romantis. Pasangan tersebut akan semakin mendekat dan tepat tengah malam, mereka akhirnya dapat bertemu.

  

Pergerakan karakter pria di jam tangan ini lebih cepat yang menunjukkan menit. Sedangkan pergerakan wanitanya lebih lambat karena menjadi penunjuk jam. Anda dapat menduga sendiri, apa maksud semua simbol itu.

Harga yang ditawarkan untuk jam tangan ini adalah US$ 116.000 (sekitar Rp 1,3 miliar)

4 dari 6 halaman

Patek Philippe’s Matryoshka Doll Watch

Patek Philippe’s Matryoshka Doll Watch

Matryoshka doll adalah boneka khas Russia di mana terdapat boneka di dalam boneka. Matryoshka Doll Watch ini merupakan salah satu jam saku yang dibuat oleh label jam ternama asal Swiss Patek Philippe.

 

Label Patek Philippe didirikan atas kerja sama dari pembuat jam Polandia Antoni Patek dan pembuat jam asal Prancis Adrein Philippe pada tahun 1851. Pada tahun itu, label ini menjadi penyedia jam tangan bagi pemimpin Inggris Ratu Victoria dan suaminya Pangeran Albert.

 

Seri Matryoshka Doll ini merupakan seri khusus yang dibuat untuk para kolektor. Pegangan jam saku ini dihiasi dengan batu safir ungu pada mahkotanya yang berbentuk seperti kubah-kubah bangunan Rusia. Anda perlu merogoh kocek sebesar US$ 152.500 (sekitar Rp 1,7 miliar) untuk dapat membawa pulang jam saku mewah ini.

5 dari 6 halaman

Knights of the Roundtable Watch

Knights of the Roundtable Watch

Merek jam tangan mewah lain asal Swiss yang menghadirkan desain menarik adalah Roger Dubuis. Roger dubuis adalah seorang pembuat jam tangan yang selama 14 tahun bekerja untuk label Patek Phillipe. Baru pada tahun 1995, Roger mendirikan label bernama sama dengannya.

 

Jam yang terinspirasi dari kisah King Arthur ini menghadirkan para ksatria emas yang sedang memegang pedang. Para ksatria itu berjajar melingkar sesuai posisi angka-angka pada jam tangan. Detil dari para ksatria itulah yang membuat jam tangan ini menjadi spesial. Anda butuh kaca pembesar untuk dapat melihat ekspresi dari para ksatria itu.

Jam tangan ini dapat dibeli dengan harga US$ 217.959 (sekitar Rp 2,5 miliar).

6 dari 6 halaman

Alexander the Great Watch

Alexander the Great Watch

Alexander the Great Watch adalah seri jam tangan mewah dari label Ulysse Nardin. Label ini didirikan di Swiss pada tahun 1846. Ulysse Nardin adalah salah satu dari sedikit label yang terus berproduksi selama lebih dari 165 tahun.

 

Desain jam tangan ini menggambarkan situasi pertempuran antara Raja Yunani Alexander the Great dan musuh-musuhnya. Tiap figur yang ada di desain jam tangan ini menampilkan pakaian yang sangat detil. Alexander di sini memakai jubah perang warna merah.

 

Jika Anda ingin melihat aksi pertempuran dari Alexander the Great melawan musuh-musuhnya, klik saja minute-repeater dan figur-figur itu akan bergerak. Harga dari jam tangan mewah ini sangat fantastis yakni US$ 631.580 (Rp 7,3 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini