Sukses

AirAsia Buka Rute Baru Kuala Lumpur - Xi'an Mulai Rp 800 Ribu

Mulai awal Juli 2014, maskapai penerbangan AirAsia akan membuka rute penerbangan baru ke Xi'an, ibukota propinsi Shaanxi di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Kini lebih banyak kota-kota di Tiongkok yang bisa dicapai dengan penerbangan murah. Sebagai negara dengan propinsi dan kota terbanyak di dunia, serta dengan penawaran pemandangan yang indah, Tiongkok memang menjadi sasaran bagi banyak maskapai untuk memperluas pasarnya dengan membawa lebih banyak penumpang ke daerah-daerah tersebut.

Mulai awal Juli 2014, maskapai penerbangan AirAsia akan membuka rute penerbangan baru ke Xi'an, ibukota propinsi Shaanxi di Tiongkok. Penerbangan non-stop ini akan mengambil rute Kuala Lumpur menuju Xi'an dan sebaliknya.

Untuk rute penerbangan ini, AirAsia menyediakan pesawat Airbus A330, dengan frekuensi penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu. Satu kali rute penerbangan berdurasi hingga lima jam.

Untuk harga, berdasarkan informasi di situs resminya, AirAsia mematok mulai dari 488 yuan atau sekitar Rp 800 ribu.

Xi'an merupakan salah satu kota tertua di Tiongkok, dan menjadi rumah bagi banyak budaya asli negara ini. Kota ini juga menempati posisi penting dalam sejarah dinasti Tiongkok, termasuk Zhou, Qin, Han, Sui, dan Tang.

Salah satu tempat yang populer di kota ini hingga kini adalah pasukan terakota dari kerajaan Qin Shi Huang. Dan sesuai denngan makna namanya, Kedamaian Barat, kota ini juga menjadi tempat yang damai bagi sekitar 8 juta penduduknya hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini