Sukses

Shania McDonagh Sukses Buat Lukisan Realis Hanya dengan Pensil

Liputan6.com, Irlandia Anda pasti akan terkagum-kagum saat melihat karya seni berupa lukisan wajah orangtua yang tampak sangat realis, hasil dari goresan tangan pelukis muda berbakat bernama Shania Mc Donagh.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (23/4/2014), gadis belia bernama Shania McDonagh, asal Irlandia yang berusia 16 tahun memenangkan Texaco Children’s Art Competetition lewat sebuah gambar kakek tua yang ia gambar dengan menggunakan pensil.

Karya luar biasanya yang ia buat dari sebuah buku berjudul Vanishing Irelang berhasil membuat Shania memperoleh nilai tertinggi untuk kategori usia senior bagi siswa yang berusia 16 sampai 18 tahun.

Texaco Children’s Art Competetition sendiri merupakan sebuah kontes seni yang diadakan untuk anak-anak di Irlandia. Kontes seni yang diselenggarakan setiap tahun ini telah digelar sejak tahun 1955.

Shania yang kini sedang menjalankan pendidikan di Mount St. Michael Secondary School di Claremorris, ini telah ikut mengambil bagian dalam kontes tersebut selama empat tahun terakhir.

Dan percaya atau tidak, selama empat tahun berturut-turut, dirinya selalu memenangkan penghargaan tersebut sesuai dengan kategori umurnya.

"Shania adalah seorang seniman muda dengan keterampilan yang luar biasa di antara banyak seniman berbakat lainnya dalam kompetisi ini, "kata profesor Delan McGonagle, ketua panel juri Texaco Childrens Art Competition

Delan menambahkan bahwa di masa depan gadis berambut panjang itu akan menjadi salah satu seniman potret terkemuka di Irlandia.

Lebih lanjut, perjuangan Shania untuk memenangkan penghargaan tersebut tentu tidaklah mudah. Dia membutuhkan waktu enam bulan untuk menyelesaikan potretnya dan yang hebatnya lagi dia membuat karya seni tersebut hanya dengan menggunakan pensil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.