Sukses

Breastaurant: Restoran 'Terpanas' di Dunia

Liputan6.com, Los Angeles Di Amerika dan sejumlah negara di Eropa, memiliki restoran bukan hanya mengenai makanan yang enak ataupun pelayanan yang memuaskan, tetapi juga pelayan yang enak dipandang.

Restoran-restoran ini dijuluki Breastaurant, karena menyajikan pemandangan yang super seksi dari pelayannya.
Dilansir dari The Fiscal Times, berikut adalah restoran yang masuk dalam kategori ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Hooters

Hooters


Restoran ini memiliki jaringan yang bukan hanya tertua namun juga terluas di Amerika Serikat. Jumlah waralabanya mencapai 412 restoran di 44 negara bagian dan 27 negara di dunia!

'Setiap orang disini akan merasakan perbedaan ketika menikmati makanan yang enak, suasana yang menyenangkan, dan layanan Hooters yang unik,' demikian bunyi slogan restoran tersebut.

Keunikan layanan Hooters menumbuhkan kompetitor yang lebih cepat dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mempertahankan bisnisnya, Hooters kerap memperbarui dekorasinya serta menambah menu baru.

Menu andalan: Chopped cobb salad dan New England-style clam chowder.

3 dari 8 halaman

Tilted Kilt

Tilted Kilt


Berlokasi di Tempe, Arizona, restoran ini pertama kali dibuka pada tahun 2003 dengan mengusung konsep Celtic kontemporer sports pub.

Dengan slogan 'A Cold Beer Never Looked So Good', restoran ini terkenal dengan varian bir-nya dan pelayannya yang seksi mengenakan crop top bermotif persegi khas skotlandia.

Sajian birnya memiliki 44 varian yang sebagian bukan hanya diminum namun juga dikombinasikan menjadi saus makanan.

Hingga kini, restoran ini sudah memiliki 90 cabang di Amerika Serikat dan Kanada.
Berdasarkan laporan Technomic, restoran ini memperoleh pendapatan penjualan sebesar USD 124 Juta (sekitar Rp 1,4 Triliun) sepanjang tahun 2011. Angka bertumbuh sekitar 33 persen dari tahun sebelumnya, dan diperkirakan terus bertambah hingga tahun-tahun berikutnya.

Menu andalan: Tilted Kilt Irish Nachos, Grilled Chicken Quesadilla, Pub Pretzels.

4 dari 8 halaman

Twin Peaks

Twin Peaks

Restoran ini berdiri pada tahun 2005 dengan lokasi pertama di Texas. Mengusung konsep barat klasik, para pelayan di restoran ini didandani dengan gaya 'girl-next-door image'.

Namun bukan hanya pelayannya yang enak dipandang, makanan di restoran ini juga terkenal enak.

Hingga kini, Twin Peaks sudah memiliki 23 cabang yang tersebar di negara bagian di Amerika Serikat. Tahun 2011 lalu, restoran ini meraih penghargaan Franchisee of the Year oleh International Franchise Association. Tahun ini, The Fiscal Times menyebutkan bahwa restoran ini berencana membuka 2 cabang tambahan lagi dengan lokasi yang belum dapat disebutkan.

Menu andalan: Grilled Green Chili Meatloaf, Average Joes,Butter-brushed Flat Iron Steak, Mozzarella Cheese Sticks, Buffalo wings empat rasa, Caramelized onion-slathered Twin Cheeseburger.

5 dari 8 halaman

Bone Daddy’s House of Smoke

Bone Daddy’s House of Smoke

Memiliki sebanyak 6 cabang di texas tidak membuat penduduk maupun turis bosan mengunjungi restoran ini. Pasalnya, restoran ini bukan hanya dikenal dengan pelayannya yang berpakaian seksi, namun juga ramah, dan ditunjang dengan sajian makanan yang enak.

Ragam menu barbekyu andalannya bahkan dengan sukses memasukkan Bone Daddy's House of Smoke dalam daftar 100 Best Barbecue Restaurants di Amerika Serikat.

Sepanjang tahun 2011, restoran ini membukukan pendapatan USD 5 Juta (sekitar Rp 55 Miliar) dan hanya milik perusahaan tersebut saja, tanpa sistem waralaba.

Menu andalan: Juke joint-sliced brisket, Smokin' pulled pork.

6 dari 8 halaman

Cowgirls Espresso

Cowgirls Espresso

Siapa bilang breastaurant hanya menyajikan daging saja? Konsep Cowgirls Espresso ini bahkan dengan berani hanya menyajikan minuman dan kudapan ringan saja.

Didirikan pada tahun 2002, restoran ini dirancang dalam bentuk rumah mini dengan konsep drive thru, serta hanya menyajikan minuman espresso saja.

Oh, tapi jangan terkejut bahwa dibalik penampilan luar bangunannya yang imut dan dicat serupa warna tubuh sapi, para pelayannya justru hanya mengenakan bikini!
Restoran heboh ini kini telah memiliki 15 cabang di seluruh Seattle dan Tacoma di Amerika Serikat.

Menu andalan: 32-ounce Buckin' Bronco (4 espresso yang dicampur sehingga menghasilkan minuman seberat 32 ons), iced italian soda (khusus musim panas).

7 dari 8 halaman

Mugs 'n Jugs Sports Bar & Grill


Mugs 'n Jugs Sports Bar & Grill

Berlokasi di Clearwater, Florida, Amrik, restoran ini mengklaim bisnisnya sebagai 'huge award-winning wings' (penghargaan tinggi-kemenangan luas).

Dan, penduduk setempat serta [ara turis menganggap tempat ini sebagai salah satu sport bar yang nyaman. Fasilitas yang diberikan antara lain karaoke sepanjang malam, TV layar datar, ruang bermain game dan hiburan.

Setiap selasa malam, restoran ini memberikan makanan gratis untuk keluarga yang membawa anak-anak dibawah usia 12 tahun. Hmm, tampaknya para pelayannya yang seksi itu juga tidak hanya ramah tetapi juga menyukai anak-anak.

Menu andalan: Buffalo Chicken Wings, Chicken wings burgers.

8 dari 8 halaman

Bikinis Sports Bar and Grill

Bikinis Sports Bar and Grill

Berdiri tahun 2006 di Austin, Bikinis Sports Bar & Grill merangkum sukses luar biasa ditengah ketatnya kompetisi restoran berkonsep sejenis.

“Meski kompetisi ini sangat ketat dalam 5 hingga 10 tahun terakhir, namun saya sangat optimis dengan segmen ini. Pasar jenis ini tidak akan mati dengan cepat," kata Doug Guller, CEO Bikinis Sports Bar & Grill dalam wawancaranya dengan Nation's Restaurant News.

Menu andalan: Bikinis All Star (fried mac and cheese, cheesy toasty quesadilla, fried pickle chips, homeade chips and queso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.