Sukses

Sandwich Alfabet, Sandwich dengan 26 Bahan Pilihan

Seorang food blogger, Nick Champan, berhasil membuat kreasi sandwich alfabet yang terdiri dari 26 bahan pilihan.

Liputan6.com, Amerika Serikat Jika Anda melihat sandwich yang satu ini, pasti Anda akan terperangah dibuatnya. Pasalnya, sandwich ini menggunakan berbagai macam bahan untuk membuatnya.

Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Senin (21/4/2014), sandwich dengan berbagai macam bahan ini adalah hasil kreasi seorang food blogger, Nick Champan. Ia membuat kreasi sandwich tersebut dari 26 bahan yang kemudian menamainya dengan sandwich alfabet.

Nama bahannya sendiri dimulai dari Avocado (Alpukat) hingga Zucchini (sayuran mirip mentimun). Nick juga menambahkan di antaranya Bacon, Cheese (keju), Doritos (snack taco berbumbu), Egg (telur) dan Fish Sticks.

Laman Dudefoods.com pun menuliskan, setelah mengumpulkan bahan-bahan tersebut, Nick menyusunnya menjadi sandwich yang cukup tinggi karena berbagai macam bahan ditata sebagai isian. Selain sulit membuat sandwich tetap tegak, Nick juga sempat kebingungan menemukan bahan makanan dimulai dari abjad X.

"Ide di balik ini adalah menciptakan sandwich dengan 26 isi, yang masing-masingnya dimulai dari abjad yang berbeda," kata Nick. "Terkesan sederhana, tapi apa kalian menyadari betapa sulitnya menemukan bahan makanan dengan abjad X?"

Ia pun mencari akal. "Untuk menyelesaikan masalah, aku menggunakan Xylocarp yang artinya buah-buahan bertekstur keras dan berasal dari pohon. Yang nama lainnya adalah coconut (kelapa)," terang Nick.

Lebih lanjut, belum diketahui apakah ia akan menjual ide sandwich tersebut. Namun jika iya, para penggemar sandwich pastinya setuju dengan kehadiran sandwich alfabet ini.

 

Berikut ini bahan-bahan yang digunakan untuk isi sandwich alfabet:

Avocado
Bacon
Cheese
Doritos
Egg
Fish Sticks
Garlic Bread
Ham
Italian sausage patty
Jalapeno peppers
Krispy Kreme doughnut
Lettuce
Macaroni and cheese
Noodles
Onion rings
Pepperoni
Queso blanco dip
Ramen noodles
Spinach
Turkey burger
Usingers bratwurst
Veal Parmesan
Waffle
Xylocarp (coconut)
Yams
Zucchini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.