Sukses

Iron Man dari Taiwan, Kostumnya Terbuat dari Kardus!

Kai-Xiang Xhong berhasil menciptakan kostum Iron Man hanya dengan menggunakan kardus.

Liputan6.com, Taiwan Anda pasti masih ingat dengan sosok superhero Iron Man besutan Marvel Comics yang diperankan dengan baik oleh aktor Robert Downey Jr? Ya, jika pada film tersebut, kostum yang dikenakan oleh Tony Stark terbuat dari besi dengan bahan khusus dan dilengkapi teknologi canggih, maka berbeda dengan Iron Man versi Taiwan berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Viralnova.com, Senin (21/4/2014), di Tangan seorang seniman muda berbakat, kardus dapat menjadi sebuah karya seni yang sangat luar biasa. Jika biasanya Anda memanfaatkan kardus untuk mengemas barang, maka berbeda hal dengan Kai-Xiang Xhong, pemuda 20 tahun asal Taiwan ini justru mengubah sampah kardus menjadi sebuah kostum superhero.

Atas bakat seninya tersebut, Kai-Xiang Xhong sering dijuluki "Cardboard Artist" atau seniman kardus. Sejak masih kecil, Kai sangat menyukai mainan anak laki-laki terutama robot-robotan, monster, dinosaurus dan sebagainya.

Seperti yang dituliskan di trendhunter.com, awalnya Kai mulai tekun menyukai seni lukis sejak SMP. Namun ketika menginjak SMA, Kai mulai menyukai hobi barunya yaitu membuat benda-benda dari kardus, atau yang sering disebut cardboard artwork.

Kai kemudian menciptakan beberapa patung sedehana yang dibuatnya dari sampah kardus bekas yang bisa dengan mudah didapatkannya dari lingkungan sekitar rumah.

Meskipun kardus menjadi fokus utamanya dalam berkarya, Kai juga menggunakan benda lainnya seperti sedotan bekas minuman untuk memperindah patung ciptaannya.

Dengan kardus, Kai telah membuat beberapa patung yang menakjubkan. Bahkan setiap bagian dari patung dibuatnya dengan sangat detail. Karya pertama Kai ketika mengikuti Stan Winston School adalah sebuah patung naga terbang, yang membuat semua siswa di sana berdecak kagum.

Tak puas hanya sampai di situ, setahun kemudian Kai kembali berkutat dengan kardus dan menciptakan karya yang sangat luar biasa. Bahkan siswa di Stan Winston School kabarnya tak dapat berkata-kata melihat kostum Iron Man yang memiliki proporsi sama dengan filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini