Sukses

Tampil Cantik dengan Hijab? Contek Lulu Elhasbu

Liputan6.com, Jakarta Tampil gaya dengan berhijab kini sudah bukan hal yang baru lagi. Banyak komunitas hijab yang mulai unjuk gigi dengan penampilan mereka.

"Kini sudah banyak sekali desainer muslimah yang memperkenalkan koleksi pakaian cantik dan anggun untuk wanita berhijab. Tidak perlu khawatir, pilihan sudah banyak. Tidak juga harus mengikuti fashion yang penting nyaman dan sesuai aturan agama," kata Model dan Fashion designer, Lulu Elhasbu, Minggu (20/4/2014).

Untuk tetap gaya Lulu menyarankan boleh mengikuti perkembangan namun disesuaikan dengan karakter diri.

"Perlu juga sesuai karakter, walaupun pakaian itu bagus di model atau orang lain kan belum tentu cocok di kita. Tidak perlu memaksakan yang penting bisa memadumadankan. Tampil kasual dengan cardigan juga bisa juga fashionable, sesuaikan juga baju dengan acaranya," kata Lulu.

Lulu mengatakan untuk menjadi wanita muslimah yang sesuai dengan ajaran agama memang butuh proses.

"Kalau ada yang bilang 'kok berhijab tetapi pakai legging atau celana ketat' yaitu namanya proses. Sudah berjilbab aja berarti mau mengikuti ajaran Allah. Tapi lebih baik kalau memang mau pakai legging atasannya pakai yang menutupi bagian bawah," kata Lulu.

Menurut Lulu pakaian longgar yang fashionable juga kini sudah mulai banyak. Membanding-bandingkan yang satu dan lainnya juga menurut Lulu bukanlah hal yang baik.

"Sekarang tidak usah membanding-bandingkan, ini benar itu salah. Semuanya proses, harus instropeksi diri juga. Kini pilihan sudah banyak. Percaya diri dan kenyamanan adalah kunci tampil gaya," ucap Lulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini