Sukses

Dijual: Pulau Paling Seram di Dunia

Liputan6.com, Italia Dimanakah pulau paling seram dan dengan hantu terbanyak di dunia? Jawabannya ada di Italia.

Poveglian, nama pulau tersebut, adalah bekas pembuangan bagi orang-orang yang mengalami kelainan jiwa.  Berlokasi di Tanjung Venice, pulau ini dikabarkan dihuni para hantu gentayangan terbanyak di dunia.

Sekitar 50 persen debu dan tanah di pulau tersebut merupakan debu dan abu pembakaran manusia yang meninggal disana.

Area pembuangan tersebut beroperasi sejak abad ke-14 untuk tahanan perang dimasa itu. Di abad ke-18, area tersebut kemudian digunakan sebagai karantina bagi orang yang mengalami masalah kejiwaan.

Tahun 1922, sebuah rumah sakit didirikan berikut laboratorium dan kapel untuk rehabilitasi dan penampungan bagi orang dengan kelainan jiwa.

Namun konon kabarnya, para psikiatris dan petugas di rumah sakit tersebut senang menyiksa dan menjagal pasien-pasiennya. Diperkirakan sekitar 160 ribu manusia meninggal di pulau tersebut.

Pada saat penjelajahan sekitar awal tahun 2000, ditemukan sekitar 1.500 kerangka tengkorak manusia yang sudah menempel di dinding batu dan tanah.

Nasib pemimpin rumah sakit tersebut meninggal bunuh diri dengan melompat dari atap kapel. Rumor mengatakan bahwa ia didorong oleh para hantu yang menjadi korbannya.

Namun baru-baru ini, seperti dilansir dari TravelChannel, Poveglia diputuskan oleh pemerintah setempat untuk dijual! Tujuannya adalah untuk membayar utang negara yang semakin menumpuk.

Masalahnya, hingga kini, masih belum ada yang berani membeli pulau tersebut. Anda berminat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.