Sukses

Rumah Termahal di Singapura Kalahkan Harga Rumah Termahal di AS

Liputan6.com, Singapura Sebuah rumah menghebohkan jagat properti minggu ini. Pasalnya, harga rumah tersebut mengalahkan harga rumah termahal di seantero Amerika Serikat yang dilabeli harga USD 135 Juta. Uniknya lagi, rumah itu berlokasi di Singapura!

Rumah yang dilabeli harga USD 242 Juta (sekitar Rp 2,7 Triliun) tersebut berlokasi di Lot 33 Nassim Road, dekat dengan Botanic Garden. Terbagi menjadi dua bangunan utama, rmah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, lapangan tenis, Luas total area tersebut adalah 85 ribu meter persegi!

Berdasarkan laporan dari Time Newsfeed report, properti tersebut dimiliki ikeh Cheng Wai Keung, pimpinan Wing Tai Holdings, sebuah perusahaan properti dari Hong Kong.

Mengamati kehebohan ini, Karamjit Singh, seorang pengamat properti dan investasi dari Jones Lang LaSalle di Singapura mengatakan dalam wawancaranya kepada Bloomberg, bahwa model investasi dengan harga demikian biasanya muncul di pasar setiap 10, 15, atau bahkan 20 tahun sekali.

Hingga kini, belum ada penawar yang sanggup membeli rumah tersebut. Meski demikian, sang pemilik dikabarkan tidak berencana menurunkan harga rumah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini