Sukses

Es Krim dengan Nama dan Rasa Unik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Es krim, dengan rasanya yang dingin dan segar itu ternyata juga memiliki varian rasa yang unik di dunia.

Yang jelas, terkadang rasanya tidak seburuk namanya. Bahkan, kebanyakan es krim ini menjadi primadona bagi sejumlah penggemar.

Apa sajakah rasa es krim ini? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garlic Ice Cream atau Es Krim Bawang

Garlic Ice Cream atau Es Krim Bawang

Kemunculan es krim ini bermula dari Gilroy Garlic Festival, dimana dalam festival ini orang-orang membuat berbagai macam makanan dan minuman dengan bahan bawang putih!


Es krim dengan rasa kontroversial ini memang terasa agak aneh. Sebagian orang menyukainya, sebagian lagi membencinya. Namun hal ini tidak menyurutkan jumlah antrian pembeli dalam festival ini setiap tahunnya. Bahkan sejumlah pembeli menyebutkan bahwa rasa es krim ini ternyata tidak setajam bau bawang yang sesungguhnya.

Untuk rasa yang fantastis, Situs icecreamnation.org menyarankan untuk mencoba mencampur Garlic Ice Cream ini dengan madu dan selai raspberry.

3 dari 5 halaman

Spaghetti and Cheese Ice Cream

Spaghetti and Cheese Ice Cream

Es krim ini dikreasikan oleh Heladeria Coromoto, sebuah toko eskrim di Merida, Venezuela.

Huffington Post menyebutkan bahwa toko es krim ini juga dikenal aneh karena memiliki kebiasaan mencampur berbagai rasa sebagai bahan es krim.

Toko ini juga mengklaim bahwa mereka menjual 900 rasa es krim, sementara pada kenyataannya hanya ada sekitar 100 rasa es krim tersaji setiap harinya.

Seorang pembeli menyebutkan dalam blog icecreamjournal, bahwa rasa es krim ini tidak seenak tampilannya.

4 dari 5 halaman

Es Krim Lobster

Es Krim Lobster

Berasal dari New England, es krim yang dikreasikan oleh toko eskrim bernama Ben and Bill's ini memperoleh banyak pujian karena rasanya yang dianggap enak.

Kombinasinya adalah butter ice cream yang dicampur dengan potongan daging lobster.
Kim Knox, salah seorang penulis blog travel mengatakan dalam tulisannya bahwa es krim ini memiliki rasa yang diluar ekspetasinya.

Ben and Bill's bahkan menawarkan sistem pengiriman bagi Anda yang ingin memesan es krim ini. Tetapi sayangnya, hanya khusus di wilayah New England saja.

5 dari 5 halaman

Es Krim Parkit

Es Krim Parkit


Berbalik dengan namanya, Anda tak perlu kuatir, tidak ada daging parkit ataupun spesiaes burung pelihataan lainnya yang dilibatkan dalam pembuatan es krim ini.

Torimi Cafe di Jepang yang pertama kali mengkreasikan es krim parkit ini mengatakan bahwa mereka hanya menambahkan bahan-bahan natural pembuat es krim dengan takaran lebih banyak dari biasanya untuk pembuatan es krim ini.

Untuk memberikan rasa seolah Anda mengunyah patuk burung di dalam mulut Anda, toko ini menambahkan sejenis kacang atau marshmallow yang keras di dalam es krim.

Berdasarkan pemberitaan Rocket News 24, ketika diperkenalkan di Osaka Small Bird Expo di hanshin Departmemnt Store, jepang pada tahun lalu, es krim ini mencuri banyak perhatian pengunjung dan tentu saja, laris manis!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.