Sukses

Pulau Banyak di Sumatra Digemari Turis Inggris

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka diantara ribuan pulau indah yang ada di Indonesia, ada satu pulau yang paling digemari oleh turis dari Inggris. Bukan, bukan Bali! Namanya adalah Pulau Banyak di Sumatra Utara.

Pulau ini masuk dalam daftar pulau terbaik versi survei pembaca The Guardian. Berjarak sekitar 6 jam perjalanan dengan mobil atau bus dari Medan menuju Singkil, kemudian dilanjutkan dengan empat jam perjalanan dengan kapal feri. Hasilnya, pulau yang hening, pantai berpasir yang bersih, dan air pantai yang indah. Sungguh surga duniawi!

Bagi para surfer, Pulau Banyak juga terkenal dengan ombaknya yang cantik namun menantang. Sementara, pemandanngan bawah lautnya menawarkan kealamian yang belum terjamah banyak turis dan tangan jahil. Bila beruntung, Anda bahkan akan bertemu kawanan lumba-lumba di pagi hari atau senja.

Sementara itu, pulau lainnya yang masuk dalam daftar survei adalah Pulau Thinnakara, Long Island dan Andaman di India, Virgin Island dan Malapascua di Filipina, Cham di Vietnam, Koh Rong Samloem di Kamboja, Baros di maldives, serta Pulau Tioman dan Pulau Pom Pom di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.