Sukses

Vilnius Old Town, Kota dengan Labirin Raksasa

Kota Vilnius, sebuah kota di Polandia yang menyimpan banyak bangunan indah lebih dari 1.400 bangunan.

Liputan6.com, Polandia Pernahkan Anda membayangkan masuk ke dalam sebuah labirin? Jika belum, Anda dapat mencobanya dengan mengunjungi kota Vilnius Old Town di Polandia.

Seperti yang dilansir dari Lonelyplanet.com, vsaa.lt, Jumat (18/4/2014), Vilnius menjadi salah satu kawasan kota tua terbesar di Eropa Timur. Kota ini memiliki kekayaan arsitektur yang indah dan masuk dalam daftar UNESCO World Heritage.

Kota yang menjadi ibukota Lithuania masuk kedalam kawasan Eropa Timur yang memiliki luas kurang dari 4 Km. Walaupun berukuran kecil untuk ukuran sebuah kota, tetapi kota Vilnius ini menyimpan banyak bangunan indah lebih dari 1.400 bangunan.

Bangunan di kota ini pun dipengaruhi oleh berbagai masa dengan desain seperti gothic, renaissance, baroque, dan ada juga klasik yang menjadi satu. Tak hanya itu, tata kota yang unik menjadikan kota ini seperti labirin raksasa. Kota yang banyak dijumpai tikungan, lorong kecil, berbagai bangunan tua dengan fungsi beragam masih digunakan.

Bahkan bebeberapa di antaranya digunakan untuk perkantoran, kafe, hotel maupun fungsi aslinya seperti gereja, balaikota, istana kepresidanan hingga universitas.

Jika Anda ingin berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi bangunan yang paling populer yaitu Katedral Vilnius dengan menara berdesain klasik. 

Bangunan ini berada di kompleks Cathederal Square. Jika Anda masih kurang puas, Anda dapat mengunjungi Gediminas Castle yang berada di sebuah bukit.

Kastil ini adalah peninggalan Gediminas, The Grand Duke of Lithuania. Dari puncak kastil ini, kita bisa melihat kawasan kota tua dan sekitarnya yang sangat menawan.

Jika ingin berkeliling Vilnius, bisa menggunakan bus listrik, menyewa sepeda atau berjalan kaki dan bila Anda ingin membeli cendera mata, Anda bisa berjalan di Jalan Pilies. Di sini, wisatawan bisa menjumpai restoran yang nyaman dan toko-toko yang menjajakan berbagai macam suvenir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini