Sukses

Sosialita Jakarta Bicara Kecantikan dengan Dermatologis

XA Rejuvenation Center mengadakan diskusi kecantikan dengan pembicara dermatologis Hong Kong. Tamu diskusi ini adalah para sosialita.

Liputan6.com, Jakarta Saat bicara tentang kecantikan tak bisa dipungkiri bahwa tampilan luar menjadi topik yang masih dominan. Siapa yang tak tersanjung jika dikatakan memiliki paras yang cantik? Lepas dari perihal ukuran kecantikan yang sangat subjektif, ada faktor-faktor tertentu yang dapat membuat wajah seseorang sedap dipandang. Kebersihan dan kesehatan kulit wajah sangat berpengaruh bagi tampilan seseorang.

 

Pada umumnya di masyarakat, hasil proses penuaan seperti keriput wajah juga dianggap sebagai hal yang merusak estetika wajah. Karena inilah berbagai teknologi dikembangkan untuk menangani proses penuaan itu. Kini beauty center sangat mudah ditemukan di kota besar seperti Jakarta.

 

Salah satunya adalah X.A. Rejuvenation Center yang terletak di Jalan Darmawangsa No.12 Kebayoran Baru, Jakarta. Acara diskusi ini dihadiri tamu-tamu sosialiata. Pada acara diskusi kecantikan yang diadakan oleh X.A. Rejuvenation Center di restoran Tee Nine Selasa (15/4/2014), dijelaskan bahwa beauty center ini mengusung konsep one stop anti-aging solution di mana proses penuaan ditangani baik dari luar maupun dari dalam.

 

Untuk perawatan dari dalam tubuh, tiga perwatan yang dapat dipilih adalah Blood Purification, Bioidentical Hormon Replacement Therapy dan NK cell Therapy. Blood Purification adalah sebuah terapi pembersihan darah dengan menggunakan sebuah mesin medis.

 

Bioidentical hormon adalah terapi hormon yang berfungsi untuk menyeimbangkan dan menstabilkan kondisi hormon saat menginjak usia tertentu. NK cell Therapy berfungsi untuk menigkatkan daya tahan tubuh dengan cara merespon sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.

 

Seorang pembicara dari Korea didatangkan pada diskusi kecantikan ini, yaitu Dr Kim Hong Seok yang merupakan spesialis dermatologi dan Representative Director Wyne Skin Care. Dokter yang tergabung dalam Korean Dermatological Association ini menjelaskan tiga prosedur kecantikan dari luar tubuh.

 

Ketiga prosedur tersebut adalah thread lift yang berfungsi untuk mengencangkan wajah tanpa operasi, botox injection yang berfungsi untuk mengatasi keriput di dahi dan filler injection yang dapat berfungsi untuk memancungkan hidung.

 

Untuk semua perawatan tersebut, Dr Kim menyarankan agar tiap pasien berkonsultasi dengan dokter ahli mengenai prosedur kecantikan yang akan dijalani termasuk dengan hal-hal yang digunakan dalam prosedur tersebut.

 

Acara diskusi kecantikan ini ditutup dengan pameran koleksi busana dari butik X.O.X.O. Model yang memperagakan koleksi tersebut adalah para sosialita yang tampil meriah di acara tersebut. Salah satu di antaranya adalah Maia Spring yang saat itu hadir bersama temanya Shinta Prust, Sofie dan Amel dari kelompok arisan Kinda Sexy.

 

Diwawancara oleh liputan6.com pada acara tersebut, Maia yang tampil cerah dengan bustier dress pink neon bermodel layer bulu-bulu mengatakan bahwa perawatan kecantikan tubuh yang dilakukannya sampai saat ini adalah lulur dan body scrub. Untuk wajah, Maia menggunkan moisturizer dan night cream sebelum tidur dan melakukan perawatan lain seperti masker wajah.

 

 

“Kulit saya tak bermasalah saat berada di luar Jakarta. Tingkat polusi Jakarta sangat tinggi sehingga ada dampak buruk untuk wajah. Karena itu sekali dalam sebulan saya kontrol kulit wajah ke dokter,” ucap Maia. Sambungnya, “Sampai saat ini kulit saya masih fine jadi saya merasa belum butuh perawatan khusus seperti thread lifting atau botox injection”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini