Sukses

Berwisata, Andrew Smith Malah Dibayar 1 Miliar

Liputan6.com, Australia Setiap orang pasti sangat mendambakan dapat pergi berwisata dan menjelajah ke berbagai negara. Terlebih jika kegiatan berwisata tersebut, Anda tak perlu bersusah payah merogoh kocek sepeser pun dari kantong Anda.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral.com, Rabu (15/4/2014), hal tersebut terjadi pada pria asal California bernama Andrew Smith. Ia pun malah dibayar untuk melakukan itu semua.

Kisah Andrew berubah ketika ia memenangkan kontes untuk menjadi seorang 'Chief Funster'. Ia pun telah dibayar oleh sebuah perusahaan Funster di New South Wales, Australia sebesar US$ 93 ribu atau sekitar Rp 1 miliar untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin.

Dalam pekerjaannya tersebut, ia ditantang untuk menunjukkan kepada para wisatawan betapa indah dan serunya alam Australia dengan mengumpulkan sekitar 802 ribu momen menyenangkan dalam waktu enam bulan saja.

Sejauh ini, Andrew telah 480 ribu kali melakukan aksi menantang di sekitar wilayah New South Wales. Jadi dalam waktu tertentu, Andrew bisa beberapa kali terlihat melakukan skydiving, meluncur di sekitar pegunungan, dan tantangan yang memacu adrenalin lainnya.

Andrew Smith pun mengaku tak keberatan dan sangat menikmati pekerjaannya ini.

“Jadwalku hingga akhir Juni sudah penuh dengan acara dan pengalaman traveling. Aku akan memanjat Sydney Harbor Bridge, berenang bersama lumba-luma di Port Stevens, dan menjadi bagian dari Vivid Sydney Festival,” tuturnya.

Perwakilan pariwisata di New South Wales, Sandra Chipchaes menuturkan bahwa tantangan mengumpulkan 802 momen seru tersebut akan menjadi sebuah prestasi bagi Andrew jika ia berhasil melakukannya, mengingat hal tersebut tidaklah mudah dan akan menjadi sebuah pengalaman paling berharga bagi Andrew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini