Sukses

Potongan Kue Berjamur dari Pernikahan William-Kate Laku Rp 8 Juta

Potongan kue yang berasal dari The Royal Wedding ini berhasil laku dilelang 8 juta rupiah.

Liputan6.com, London Bagi Anda pecinta kue, pasti Anda rela merogoh kocek berapa pun dari kantong Anda untuk dapat mencicipi rasa kue yang nikmat. Namun, masih kah Anda rela menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk kue yang sudah berjamur berikut ini?

Seperti yang dilansir dari BBC, Selasa (15/4/2014), berbeda hal dengan kue berjamur berikut ini. Kue berjamur ini memiliki sejarah tersendiri karena kue tersebut berasal dari pernikahan pasangan kerajaan Inggris.

Belum lama ini, sebuah potongan kue dari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang tak layak makan alias telah berjamur dikabarkan telah laku dijual hingga £420 alias 7 hingga 8 juta rupiah.

Walau sudah berjamur, namun kue rasa buah yang berwarna putih dan bertabur bunga, yang dibuat oleh Fiona Caims khusus untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 lalu tersebut ternyata laku dengan cepat dan rela ditebus dengan harga tinggi.

Potongan kue tersebut dijual di sebuah rumah lelang bernama Mellors dan Kirk, Nottingham. Kue tersebut sendiri awalnya merupakan milik pegawai bernama Adrian Richardson, yang diberikan kepadanya sebagai tanda terima kasih atas bantuannya di royal wedding.

Kue tersebut diberikan di dalam sebuah kotak, lengkap dengan surat dari Pangeran Charles, Prince of Wales dan sang istri, The Duchess of Cornwall. Adrian kemudian memutuskan untuk melelangnya dan sempat tak menyangka kue tersebut akan laku dengan harga tinggi.

Sebelumnya, potongan kue yang sama dari pernikahan tersebut juga berhasil terjual hingga mencapai Rp 39 juta di Amerika pada November 2013 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.