Sukses

Dongdaemun, Surga Belanja Fesyen di Korea Selatan

Dongdaemun menghadirkan kepada Anda puluhan mal yang menjual berbagai pakaian paling modis khas Korea Selatan

Liputan6.com, Seoul Bagi Anda pecinta fesyen dan ingin selalu menjadi trendsetter, Anda dapat memasukkan Dongdaemun sebagai salah satu destinasi berburu pernak-pernik fesyen.

Seperti yang dilansir dari Visitseoul.net, Selasa (15/4/2014), jika Anda mengunjungi Dongdaemun yang terletak di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, Anda dapat melihat puluhan mall yang menjual berbagai pakaian paling modis khas Korea Selatan.

Karena fesyennya yang booming lewat drama Korea, tak heran jika Dongdaemun ini selalu dipenuhi para wisatawan yang datang. Dongdaemun merupakan kompleks perbelanjaan paling besar di Korea Selatan, tepatnya di Jongno-gu Jongno-6 ga 289-3. Dongdaemun dihuni lebih dari 30 mall dan pusat industri mode dengan berbagai pakaian paling trendi.

Tidak heran jika Anda tidak bisa menahan hasrat belanja ketika berada di sini, apalagi bagi para penggila fesyen. Bisa dikatakan, Dongdaemun merupakan surga fesyen di Korea Selatan. Mulai dari baju, celana, sepatu, aksesoris, dan lain sebagainya.

Dongdaemun pun kerap dijadikan tempat syuting drama Korea yang menceritakan tentang fesyen, seperti Fashion King. Bagi Anda yang hobi menjahit, Dongdaemun juga menghadirkan banyak toko konveksi yang menyediakan bahan, benang, hingga aksesoris pada pakaian.

Kota fesyen ini memang menjadi daya tarik wisata yang begitu kuat di Korea Selatan. Setiap harinya lebih dari 400.000 orang dari dalam dan luar Korea Selatan memadati sekitar 25.000 toko di Dongdaemun. Sudah dapat dipastikan tujuan utama mereka tidak lain dan tidak bukan untuk mencari fesyen paling ngetren di Korea.

Variasi harganya pun berbeda-beda. Ada beberapa kawasan di Dongdaemun ini yang menjual fesyen Korea dengan harga cuma-cuma alias murah. Ada juga kawasan khusus butik-butik yang cukup punya nama di Korea, sehingga harganya pun jauh lebih mahal.

Dongdaemun buka setiap hari dengan jam operasi yang berbeda. Untuk toko aksesoris, buka mulai pukul 08.00-18.00 waktu setempat. Toko sepatu buka mulai pukul 08.00-20.00 waktu setempat, sedangkan area makanan buka mulai pukul 07.00-19.00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini