Sukses

McD Undang Desainer Muda Ikut Kompetisi Disain Mode

McDonald's dan Harlem's Fashion Row (HFR) bekerja sama meluncurkan McCafe Student Fashion Design Competition 2014.

Liputan6.com, New York McDonald's dan Harlem's Fashion Row (HFR) bekerja sama meluncurkan McCafe Student Fashion Design Competition 2014. Desain yang menang akan digunakan oleh pembawa acara red carpet dari McDonalds 365 Black Awards 11 dan pemenangnya akan diundang ke acara tersebut yang akan diadakan di New Orleans.


McCafe Student Fashion Design Competition 2014 adalah perpanjangan dari McDonalds 365 Black yang merupakan inisiatif yang merayakan kebanggaan warisan dan pencapaian orang-orang Afro-Amerika setiap tahun. Dan hal ini sesuai dengan tujuan dari HFR untuk mempromosikan dan mendukung keberagaman dalam industri fashion.

Fashion show pertama HFR dilaksanakan pada Agustus 2007 dengan bantuan 20 orang relawan. Sejak saat itu, acara ini terus berkembang hingga sekarang.

Peluncuran kompetisi ini berlangsung di kampus Universitas Howard. Mahasiswa-mahasiswi dari Historically Black Colleges and Universities (HBCU) didorong untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Peserta diwajibkan mengirim setidaknya satu sketsa busana red carpet yang inspirasinya diambil dari McCafe.

Para partisipan kompetisi dapat mengambil inspirasi dari warna coklat biji kopi Arabica murni atau warna-warna cerah fruit smoothies atau minuman-minuman lain yang disajikan oleh McCafe. Batas waktu penyampaian sketsa, biografi peserta dan dokumen lain yang disyaratkan oleh kompetisi ini adalah 15 April 2014 pukul 17.00 waktu setempat.

Pemenang utama akan mendapat kesempatan magang pada desainer busana terkenal Evelyn Lambert, beserta beasiswa dan sketsa desainnya akan tampil di kaos HFR `I Am Fashion`. Juara kedua akan menerima beasiswa dan sketsa desainnya juga akan tampil di kaos edisi terbatas.

Hasil kompetisi ini akan diumumkan di situs resmi dan sosial media HFR pada 1 Mei 2014.

“Harlem’s Fashion Row sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan McDonalds dalam mendukung mahasiswa fashion HBCU dengan kompetisi ini,” ucap Brandice Henderson, CEO dan pendiri HFR.

Sambungnya, “Kompetisi ini akan mendorong dan merayakan generasi masa depan para desainer fashion kulit berwarna untuk menggapai mimpi mereka dengan cara menyediakan akses kepada para elite dunia fashion”.

Elizabeth Campbell, Senior Director of U.S. Menu Innovation McDonald, mengatakan “Kompetisi ini adalah salah satu cara McCafe untuk berhubungan dengan konsumen kami yang fun dan fashionable”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.