Sukses

Cara Model dan Fotografer Menikmati Kota Milan

Sudah siap untuk menikmati kota fashion Milan layaknya model dan fotografer fashion pada liburan berikutnya? Mari kita simak ulasan ini.

Liputan6.com, Jakarta Hingga beranjak dewasa, permainan monopoli di mana tiap peserta berlomba untuk menjadi pemonopoli lahan dan bangunan sepertinya tetap asyik dimainkan. Saat bersama teman memainkan games tersebut pasti pernah terbersit di pikiran atau terucap dalam canda tentang seandainya semua kekayaan palsu itu dapat berubah jadi nyata.

 

Apa fitur yang paling Anda sukai dalam permainan tersebut? Sebagian banyak orang akan menjawab `Parkir Bebas`. Dengan fitur ini, Anda dapat bebas memilih tempat mana yang ingin dikunjungi tanpa harus bergantung pada peruntungan nomor dadu. Mari kita berkhayal lagi.

 

Seandainya saat ini Anda dapat benar-benar berkesempatan nyata untuk dapat bebas parkir, kota apa yang akan menjadi destinasi Anda. Jika Anda membaca artikel dari cnn.com mengenai kota Milan, Anda mungkin akan terbujuk untuk mendatangi (atau kembali mendatangi) kota yang juga menjadi ibu kota fashion dunia ini.

 

Pada sebuah artikel di cnn.com dikutip Kamis (10/4/2014), dua orang model dan seorang fotografer yang berkarir di kota Milan memberi rekomendasi tentang beberapa tempat yang menjadi favorit mereka di sana. Ketiga orang itu adalah model Roberta Defez, Olga Lopatina dan fotografer Enrico Labriola.

 

Roberta Defez adalah seorang model fashion yang telah banyak tampil di pemotretan dari label desainer Italia dan hotel mewah seperti Belmond Hotels. Roberta adalah lulusan dari jurusan Marketing dan Komunikasi.

 

Lahir di Rusia, Olga Lopatina sudah bekerja dengan berbagai label ternama termasuk Diesel dan Jil Sander. Olga mahir menggunakan 4 bahasa dan lulus dari studi Bahasa Asing dan Marketing.

 

Fotografer Enrico Labriola sudah ternama di Italia. Selama karirnya, Enrico telah melakukan pemotretan untuk majalah Grazia, Vogue Italia dan lainnya. Karya-karyanya secara reguler tampil di Cannes Fashion Photography Festival.

 

Sudah siap untuk menikmati kota fashion Milan dengan cara ala model dan fotografer fashion pada liburan berikutnya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat Spa

Tempat Spa

 

Salah satu spa favorit para model adalah spa mewah di hotel Vigal & Jus yang terletak di Piazza della Repubblica 12. Hotel ini menawarkan layanan kecantikan di sebuah spa yang sering menjadi tempat para model bersiap sebelum sesi foto.

 

Perawatan yang direkomendasikan untuk dicoba di spa ini adalah pijat batu air hangat. Snack dan minuman berakohol yang disediakan pada sesi pijat ini akan membuat Anda lebih tenang dalam menikmati pijatan.

 

Bagi model fashion Roberta Defez, pemandian air hangat di QC Termemilano yang terletak di Pizzale Medaglie d’Oro 2 adalah salah satu tempat favoritnya untuk memanjakan diri.

 

“Pada malam hari, cahaya LED biru di sana memiliki efek yang menenangkan dan Anda dapat minum cocktail dan memakan beberapa potongan buah selagi menikmati pemandian air hangat,” ucap Roberta

3 dari 6 halaman

Tempat Shopping

Tempat Shopping

 

Milan memiliki empat distrik belanja utama. Daerah mana yang dapat Anda pilih bergantung dari kesiapan saku. Tempat favorit dari model Olga Lopatina adalah Fashion Quadrangle meski ia jujur mengaku bahwa tak selalu bisa menjangkau harga-harga yang ditawarkan.

 

Area shopping fashion favorit di Milan ini dapat terdiri dari empat jalan yang saling berpotongan yakni Montenapoleone, della Spiga, Manzoni dan Corzo Venezia. Di jalan-jalan tersebut Anda dapat menemukan butik label-label mewah seperti Gucci, Armani, Valentino dan Dolce & Gabbana.

 

Berbeda dengan Olga, Roberta lebih suka ke area belanja yang lebih terjangkau, yaitu San Babila, Corso Buenos Aires dan Duomo. “Anda bisa menemukan semuanya di sini, bukan hanya barang mewah,” ucap Roberta.

4 dari 6 halaman

Tempat Minum

Tempat Minum

 

Fotografer Enrico Labriola mengatakan “Tempat kumpul favorit para bintang fashion saat ini adalah Armani Bamboo Bar. Ini adalah tempat di mana Anda ingin terlihat oleh orang-orang.”

 

Tempat dengan desain seperti sangkar yang terbuat dari kaca dan metal, Armani Bamboo Bar adalah bar rooftop dengan lantai bercahaya dan pemandangan 360 derajat di Duomo. Cocktail khas bar ini adalah Tokyo Spritz dengan Aperol, wasabi dan jahe segar. Minuman ini disajikan dengan mozzarella braids (keju mozzarella yang dikepang) dan swordfish sandwich.

 

Ada juga minuman berisi ikan salmon, yaitu Smoked Fizz. Pada sebotol minuman ini terdapat potongan kecil ikan salmon asap yang dihancurkan untuk mengeluarkan sarinya kemudian dikocok. Tidak ada dress code khusus untuk datang ke Armani Bamboo Bar. Anda dapat datang hanya dengan mengenakan kaos putih dan blue jeans.

 

Untuk tempat minum, Roberta suka dengan Fashion Cafe dan Radetzky. “Radetzky terletak di jantung area Brera dan Moscova yang merupakan distrik paling trendi. Ini adalah tempat terbaik untuk show-off”

5 dari 6 halaman

Tempat Makan

Tempat Makan

 

Para model tidak makan terlalu banyak sehingga jangan harap rekomendasi restoran yang menyajikan sepiring pnuh spaghetti dan pizza dari para model ini. Lopatina dan teman-temannya sering hang out di Just Cavalli Restaurant & Club. Restoran ini menyajikan sepiring kecil snack tradisional Italia dengan kualitas Michelin Star.

 

Menu spesial di restoran ini adalah tuna mentah Sicilia, mozzarella dan krim burrata dengan carpaccio tomat, fillet ikan dengan minyak zaitun serta lobster dan pasta artichoke. “Ini adalah tempat yang baik untuk pergi bersama dengan orang-orang yang stylish dan terkenal,” ujar model Olga Lopatina

 

Rekomendasi tempat makan dari Roberta Defez adalah Serendepico. Lokasinya yang berada di depan sebuah bangunan bersejarah memberi sentuhan spesial pada tempat makan satu ini. Roberto mengatakan “Saya sangat suka menyeruput gelas berisi anggur putih dan makan risotto sambil menikmati pemandangan kastil Sforza. Rasanya sangat luar biasa”.

6 dari 6 halaman

Tempat Clubbing

Tempat Clubbing

 

Industri fashion adalah industri malam hari sehingga club adalah magnet alami bagi para model untuk bersenang-senang setelah bekerja. Menurut Roberta Defez, Armani Prive adalah club paling elit di Milan.

 

Terletak di Fashion Quadrangle, club ini memiliki tata cahaya yang lembut dengan warna semu merah dan berdesain motif minimalis Jepang. “Berbeda dengan club lainnya, Armani Prive tidak sesak dan lebih luas,” ucap Roberta mengenai club ini.

 

The Club dan Old Fashion Club adalah dua tempat yang direkomendasikan oleh kedua model ini. Menurut kedua model itu, pemandangannya luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.