Sukses

Sushi Terkecil di Dunia ini Terbuat dari Sebutir Nasi Saja!

Sushi terkecil di dunia ini memiliki ukuran yang sangat mini karena hanya terbuat dari sebutir nasi saja.

Liputan6.com, Tokyo Bagi penduduk Jepang, sushi sudah menjadi salah satu makanan pokok. Oleh sebab itu bila Anda berkunjung ke Jepang, Anda akan dengan mudah menemukan restoran sushi dan salah satu dari restoran sushi tersebut ada yang menyajikan sushi dengan wujud terkecil di dunia.

Seperti yang dilansir dari Delish.com, Kamis (10/4/2014), sebuah restoran di Tokyo, Jepang, bernama Nohachi menyajikan menu sushi terkecil sedunia. Sang koki yang bernama Hironori Ikeno mengungkapkan bahwa sushi ini benar-benar memiliki ukuran yang sangat mini karena hanya terbuat dari sebutir nasi saja.

Ikeno mengaku bahwa ide untuk membuat sushi mini ini sudah terlintas dalam benaknya sejak 13 tahun yang lalu.

"Aku memulainya dari lelucon yang dilemparkan oleh pelanggan kami yang meminta sushi mini. Sejak saat itu aku mulai berpikir keras bagaimana cara untuk membuatnya," ungkap Ikeno.

Meski memiliki ukuran yang mini, namun Ikeno tak membutuhkan waktu lama untuk membuat sushi ini. Ia hanya butuh waktu lima menit untuk membuat per bijinya. Biasanya dalam satu piring yang disajikan terdapat delapan jenis sushi mini dengan berbagai citra rasa yang bermacam-macam.

Beberapa pengunjung yang datang ke restoran Nohachi pun mengaku sangat tertarik dengan sushi mini ini. Menurut mereka sushi buatan Ikeno memiliki citra rasa yang sangat khas meskipun memiliki wujud yang sangat kecil.

"Ikan dan daging dicampur parutan lobak jepang dengan cabai memberi rasa yang benar-benar pedas dan khas," ujar Hisako Okamoto, salah seorang pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.