Sukses

Pohon Melayang Hanya Ada di Jerman

Daniel Siering dan Mario Schuster seniman asal Postdam, Jerman berhasil membuat visual pohon yang terlihat melayang.

Liputan6.com, Postdam Kreatifitas tanpa batas coba dihadirkan oleh dua seniman, Daniel Siering dan Mario Schuster asal Postdam, Jerman berikut ini. Dua desainer grafis tersebut berhasil menghadirkan karya seni yang memadukan ilusi optik.

Seperti yang dilansir dari Thisismarvelous.com, Selasa (8/4/2014) karya seni yang memadukan ilusi optik ini berupa visual pohon yang terlihat melayang di udara dengan kokohnya tanpa jatuh ke tanah, meskipun telah terbelah menjadi dua di bawahnya. Namun jika diperhatikan lebih seksama, pohon melayang tersebut ternyata hanyalah sebuah ilusi.

Daniel mengungkapkan bahwa mereka hanya menggunakan plastik dan beberapa cat semprot untuk membuat ilusi optik ini. Mulanya mereka akan membungkus sebagian batang pohon dengan plastik lalu mengecatnya dengan pemandangan di balik pohon tersebut. Setelah itu mereka tinggal membungkusnya kembali dengan plastik dan jadilah ilusi pohon melayang.

 

 

Mario menjelaskan bahwa ide ini bermula dari pekerjaan mereka sebagai seorang desain grafis di sebuah perusahaan bernama Art EFX. Kala itu ia diminta oleh kliennya untuk mengecat tiang listrik supaya terlihat membaur dengan lingkungan sekitar.

Karya pohon melayang ini juga diunggah ke YouTube dan berhasil meraih jumlah penonton hingga lebih dari 800 ribu orang. Sejak saat itu mereka jadi sering diundang untuk mengisi acara pameran lukisan di seluruh dunia.

Lebih lanjut, teknik ilusi optik menggunakan pohon bukan pertama kali ini terjadi, sebelumnya seniman muda bernama Joakim Kaminsky telah terlebih dahulu membuat pohon melayang menggunakan media cermin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini