Sukses

Rayakan Festival Sakura, Pramugari Finnair Berseragam Kimono

Merayakan puncak Festival Sakura di Jepang, Finnair, maskapai penerbangan terbesar asal Finlandia mendandani pramugarinya dengan kimono.

Liputan6.com, Jepang Merayakan puncak Festival Sakura di Jepang yang berlangsung mulai akhir Maret hingga pertengahan April ini, Finnair, maskapai penerbangan terbesar asal Finlandia mendandani pramugarinya dengan kimono.

Ya, selama tiga minggu penerbangan dari Finlandia menuju 3 kota di Jepang: Osaka, Tokyo, dan Nagoya, para penumpang akan dilayani oleh pramugari yang mengenakan kimono rancangan disainer asal Jepang, Marimekko.

Motif kimono-kimono tersebut menggambarkan elemen alami yang ada dalam musim semi seperti pepohonan, bunga mawar, bunga terumpet, tanaman snowberry, serta mekarnya bunga sakura, yang kemudian diaplikasikan dalam beragam warna tanpa mengurangi kemurnian motifnya.

Demi fleksibilitas sewaktu bergerak dalam ruang pesawat yang cukup terbatas, kimono-kimono tersebut didesain agar mudah bergerak namun tidak terlihat terlalu modern seperti gaun. Bagian lapisan dalamnya berupa celana yang memudahkan para pramugari tersebut berjalan ketika mengenakan kimono.

Selama durasi penerbangan, selain pramugari yang mengenakan kimono, para penumpang juga dapat menikmati wewangian bunga sakura dari L’Occitane Cherry Blossom di lavatory (toilet pesawat) dan handuk hangat yang dibagikan di kelas bisnis.

Bahkan, selama kurun tiga minggu tersebut, menu makanan asli Jepang seperti mie dan makanan penutup bertema Sakura akan menggantikan menu sehari-hari.

Selain itu, beberapa barang spesial seperti Cherry Blossom Eau de Toilette dan Fazer Geisha Chocolate akan masuk dalam penawaran terbatas yang hanya dapat dibeli selama durasi waktu tersebut.

Nah, coba penerbangan ini, dan siapa tahu Anda yang beruntung bertemu pramugari berseragam anggun dan unik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini