Sukses

2 Tahun Bikin Globe Raksasa dari Pentol Korek Api

Andy Yoder menghabiskan waktu dua tahun untuk menyelesaikan karya seni berupa globe raksasa.

Liputan6.com, New York Eksistensi seorang seniman dapat dibuktikan lewat karya seninya. Seperti karya seni unik berikut ini yang diciptakan oleh Andy Yoder, seniman kelahiran Cleveland, Ohio.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Sabtu (5/4/2014), karya seni yang diciptakan Andy Yoder adalah berupa globe raksasa yang dibuat menggunakan ribuan bahkan jutaan pentol korek api warna-warni.

Untuk menyelesaikan karya seninya ini, Andy membutuhkan waktu dua tahun. Ia mengecat sendiri semua korek yang digunakannya kemudian menyusunnya hingga membentuk globe raksasa. Untungnya, ia sudah mematikan fungsi ujung pentol korek tersebut dengan bahan kimia agar tidak mudah terbakar.

Sang putra pun menceritakan proses pembuatan globe itu di website Reddit dengan memakai nama yoderaustin. Ia menjelaskan bahwa rangka globe itu menggunakan gabus dan kardus yang dimasukkan dalam kerangka dari triplek. Ketika sudah jadi dan dicat, ayahnya menggunakan lem kayu untuk menempelkan koreka api tersebut pada kerangka itu.

Dua tahun mungkin terasa terlalu lama untuk membuat globe, namun Andy mengaku ingin membuatnya dengan akurat sehingga cukup rumit saat melakukan pewarnaan. Uniknya, globe ini memakai gambaran satelit saat Topan Sandy menerjang garis pantai di Amerika Timur. Saat ini globe korek api tersebut sedang dipamerkan di Pulse New York Contemporary Art Fair hingga 11 Mei 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini