Sukses

Menengok Modisnya Fashion Ani Yudhoyono di Masa Muda

Sosok masa muda Ani Yudhoyono di foto-foto Instagramnya tampak sebagai sosok fashion yang sangat modis.

Liputan6.com, Jakarta Sosok istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang lekat dengan sosial media. Foto seekor burung Rangkong jenis Kangkareng menjadi foto pertama yang diunggah oleh Ani Yudhoyono pada 10 April 2013. Sebanyak 983 foto sudah diposting oleh Ani Yudhoyono sampai saat ini.

 

Foto pertama di akun instagram Ani Yudhoyono mendapat sebanyak hampir seribu tiga ratus likes. Foto ini diambil di Taman Safari. Sampai saat ini, instagram Ani Yudhoyono sudah diikuti oleh lebih dari tiga ratus sembilan puluh ribu orang.

 

Ada berbagai macam foto di akun Instagram Ani Yudhoyono, mulai dari foto-fotonya saat mengikuti acara kenegaraan hingga foto-foto saat dirinya menjalani peran sebagai ibu dari dua anak dan dua cucu.

 

Dengan melihat foto-foto tersebut, kita bisa sedikit mengintip kehidupan seorang istri Presiden bahkan hingga ke masa-masa mudanya. Sosok Ani Yudhoyono di masa muda di foto-foto tersebut tampak sebagai sosok fashion yang berbeda dengan Ani Yudhoyono saat ini. High Street Fashion ternyata juga pernah hadir dalam kehidupan Ani Yudhoyono.

 

Mari simak ulasan liputan6.com tentang style Ani Yudhoyono di masa muda sebagaimana terdapat pada foto-foto di akun instagramnya seperti ditulis Rabu (2/4/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ani Yudhoyono dan Yang Dicintainya

Ani Yudhoyono dan Yang Dicintainya

 

Lahir dengan nama Kristiani Herawati pada 6 Juli 1952 di Yogyakarta, Ani Yudhoyono merupakan putri sulung dari Letnan Jendral Sarwo Edhie Wibowo dengan Hj. Sri Sunarti Hadiyah.

 

Pada sebuah foto di akun Instagram, tampak momen kebersamaan Ani Yudhoyono dengan sang adik Pramono Edhie Wibowo. Rambutnya yang ikal dengan panjang hingga bawah bahu tampak tertiup angin. Dengan ekspresi yang gembira, Ani Yudhoyono menghadap ke sebelah kanan sementara adiknya menghadap ke depan kamera.

 

Foto ini dibuat di Korea Selatan pada tahun 1975. Saat itu tampak kakak-beradik ini sedang berada di sebuah mobil kap terbuka dengan latar pemandangan pegunungan dan danau. Foto ini spesial karena meski sederhana namun ekspresi keduanya memberi emosi hidup pada foto retro ini.

 

Pada tahun berikutnya, tepatnya pada 30 Juli 1976, Ani Yudhoyono melangsungkan pernikahan dengan Susilo Bambang Yudhoyono yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 ini. Mengenakan busana adat Jawa Tengah, Ani Yudhoyono tampil anggun di hari pernikahannya.

 

Satu informasi yang cukup menarik yang diberikan langsung oleh Ani Yudhoyono pada akun instagram tentang kehidupannya adalah bahwa Ani Yudhoyono senang mengurus perpustakaan. Pada sebuah foto tahun 1992, Ani Yudhoyono tampak sedang berada di perpustakaan. Duduk di bangku pengurus perpustakaan, ia terlihat mencatat sesuatu di sebuah buku.

3 dari 5 halaman

Fashion Statement Ani Yudhoyono

 Fashion Statement Ani Yudhoyono

 

Pada beberapa foto, tampak bagaimana seorang Ani Yudhoyono menikmati masa mudanya dengan berekreasi baik bersama keluarga maupun teman-temannya. Saat berfoto bersama keluarga di Korea Selatan, Ani Yudhoyono tampil dengan gaya tahun 70-an dengan nuansa yang lebih maskulin dan androgini. Rompi warna gelap menjadi luaran dari kemeja lengan panjang warna pink dengan model kerah lebar. Ani Yudhoyono memasangkan busana bagian atas ini dengan celana panjang hitam.

 

Sudah pernah melihat Ani Yudhoyono dengan rambut panjang? Pada foto berlatar pantai yang dibuat tahun 1973 ini, Ani Yudhoyono membiarkan rambut panjangnya yang bergelombang tergerai. Saat itu jumpsuit loreng dengan ukuran lengan sebatas sikut menjadi pilihan Ani Yudhoyono untuk menikmati suasana pantai. Modis dengan sentuhan eksentrik, tampilan Ani Yudhoyono di pantai saat itu juga mengandung kesan cuek dan percaya diri.

 

Piknik bersama teman, Ani Yudhoyono tampak menonjol dalam hal gaya busana. Dengan atasan tanpa lengan motif diamond dipadu dengan celana panjang, Ani Yudhoyono tampil modis menggunakan kaca mata besar. Foto hitam putih yang dibuat tahun 1971 ini sangat menggambarkan keceriaan kehidupan masa muda.

4 dari 5 halaman

Trendi dan Tradisional Ani Yudhoyono

 Trendi dan Tradisional Ani Yudhoyono

 

Mengenyam bangku pendidikan tinggi di FK UKI pada tahun 1973, Ani Yudhoyono berfoto bersama teman-teman kuliahnya di depan sebuah mobil klasik warna ungu. Pada foto-foto ini, Ani Yudhoyono dan beberapa temannya tampil stylish.

 

Kala itu, pilihan busana Ani Yudhoyono adalah kemeja hitam dengan motif warna kuning dan putih. Padanannya adalah rok berpinggang tinggi berwarna lebih muda dengan aksen sedikit rampel di bagian depan. Jelas nampak kesan eksklusif dari tampilan mahasiswa-mahasiswa di foto ini.

 

Selain modis dalam menggunakan busana-busana modern, Ani Yudhoyono juga cocok mengenakan pakaian tradisional. Wajah ayu khas wanita Indonesia dari Ani Yudhoyono memang menunjang penampilannya saat mengenakan busana tradisional.

 

“Bergaya ala Korea tahun 1974. Photo Istimewa”. Demikian yang ditulis oleh Ani Yudhoyono menerangkan sebuah foto dirinya sendiri yang saat itu mengenakan blazer motif garis-garis horizontal. Pakaian bagian dalamnya adalah kaos turtle neck yang dipermanis dengan mengenakan scarf bentuk simpul pita.

5 dari 5 halaman

Ani Yudhoyono yang feminin

 Ani Yudhoyono yang feminin

 

Selain tampil trendi, Ani Yudhoyono juga dapat tampil feminin dengan mengenakan shirt dress panjang motif lurik-lurik dan bandana besar. Open toe strap heels sandals melengkapi penampilan feminin Ani Yudhoyono yang berfoto dengan ayah, ibu, dan adiknya.

 

Setelah memiliki dua orang anak (Agus Harimurti Yudhoyono & Edhie Baskoro Yudhoyono), Ani Yudhoyono tetap terlihat tak meninggalkan mode . Saat berlibur bersama sang suami dan kedua anaknya di Borobudur pada tahun 1988, Ani Yudhoyono mengenakan atasan warna hijau tua motif polkadot yang dimasukkan ke dalam high waist pants warna telur asin berpemanis ikat pinggang simpul pita. Suasana fashion 80-an terlihat pada gaya Ani Yudohoyono yang saat itu juga mengenakan topi musim panas.

 

Menginjak era 90-an, Ani Yudhoyono tak ketinggalan dengan tren power suit. Oversized blazer warna pink berbantalan cukup tebal dan bagian dalamnya adalah atasan putih kerah bundar lebar menghadirkan kesan feminin pada gaya 90-an dari Ani Yudhoyono. Dengan memegang beberapa tangkai bunga besar, Ani Yudhoyono berpose sambil tersenyum di sebuah rumah bunga. Foto ini dibuat pada tahun 1994.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini