Sukses

Pharell Williams Desain Sepatu Adidas dengan Bahan Daur Ulang

Setelah kolaborasi dengan label fashion Uniqlo, penyanyi dan musisi berbakat Pharell Williams rancang sepatu Adidas dengan bahan daur ulang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berkolaborasi dengan label fashion asal Jepang Uniqlo, kini penyanyi dan musisi berbakat Pharell Williams bekerja sama dengan merek sepatu olahraga asal Jerman Adidas.

Sebagaimana dikutip dari pemberitaan huffingtonpost.com Sabtu (29/3/2014), Adidas secara resmi mengumumkan bahwa penyanyi lagu `Happy` yang masuk dalam nominasi Best Original Song pada Academy Awards Oscar 2014 tersebut akan berkolaborasi dalam mendesain sepatu Adidas. Hasil kolaborasi tersebut akan diluncurkan pada musim panas tahun ini.

Pihak Adidas merasa senang dengan kolaborasi ini. Dirk Schoenberger, Global Creative Director Adidas divisi Sport Style, mengatakan “Saya sangat senang dapat bekerja sama dengan Williams. Pharell Williams adalah ikon pop-culture yang tak pernah gagal untuk menginspirasi banyak orang, bukan hanya melalui musik tapi juga melalui hal-hal lain. Ia sangat cocok untuk Adidas”.

Pria yang pada tahun 2005 dinobatkan sebagai Best Dressed Man in The World oleh majalah Esquire ini juga merasa senang dengan kolaborasi itu. “Merupakan kesempatan yang menakjubkan untuk dapat bekerja dengan orang-orang kreatif dari sebuah brand ternama yang mengerti dari mana saya berasal dan menghargai selera saya,” ucap penyanyi yang lahir pada 5 April 1973.

Pharell Williams mengungkapkan bahwa sepatu-sepatu Adidas itu abadi dan sepatu Adidas telah menjadi bagian hidupnya sejak dulu. Namun untuknya musik tetaplah fokus utama. “Musik akan selalu menjadi cinta pertama saya dan sayak terus fokus dengan hal itu. Namun saya sangat mengapresiasi Adidas yang telah membolehkan saya untuk mengembangkan dan mewujudkan desain sepatu yang saya impikan,” ucap suami dari seorang model bernama Helen Lasichanh.

Selain tentunya menampilkan aspek gaya, kolaborasi antara Pharell Wiliams dengan Adidas juga mengangkat isu-isu pelestarian lingkungan. Beberapa desain rancangan kolaborasi Pharell Williams dan Adidas akan menggunakan bahan Bionic Yarn. Bahan Bionic Yarn adalah bahan hasil daur ulang sampah plastik di laut. Pharell Williams merupakan Creative Director di Bionic Yarn sejak tahun 2009.

Sebagai seorang selebriti, Pharell Williams memang dikenal sebagai sosok yang stylish. Ketertarikannya dalam dunia fashion terwujud juga pada label Billionaire Boys Club yang didirikannya bekerja sama dengan produser musik asal Jepang Nigo. Meski dianggap sebagai ikon fashion pria, Pharell Williams sempat `tergilincir` dalam hal fashion, yakni ketika ia menghadiri Academy Awards 2014 dengan mengenakan celan pendek selutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini